home Berita Terkini, Teknologi Prius Hibrid Terbaru Siap Mengaspal

Prius Hibrid Terbaru Siap Mengaspal

Mobkom-Image-Prius Hibrid Terbaru Siap Mengaspal
Foto: TheThorqueReport

Produsen otomotif nampaknya sedang gencar-gencarnya menukangi varian hibrid. Tak terkecuali dengan Toyota. Seperti dirilis Reuters, mereka akan memasarkan Prius dalam versi hibrid terbaru pada 2015. Karena menganut konsep hibrid modern, tak heran konsumsi bahan bakarnya begitu irit.

Diungkapkan Ogiso, staf ahli Toyota yang menukangi Prius edisi pertama, Prius dalam versi hibrid merupakan loncatan baru bagi Toyota dalam inovasi otomotif. Edisi hibrid terbaru tersebut juga menjadi pembuka jalan bagi varian-varian lain dari Toyota yang menganut konsep sejenis. “Ini langkah yang prestisius. Tak heran bila masyarakat otomotif menantikan varian ini,” papar Ogiso.

Tak hanya sistem bahan bakar, dari sisi interior Prius hibrid anyar ini pun menawarkan sesuatu yang baru. Kabin bakal dibuat lebih luas, dengan tingkat teknologi keamanan yang mumpuni. Sehingga, penumpang diharapkan makin nyaman menaiki varian ini.

Lebih jauh diungkapkan Ogiso, dalam produksi Prius Hibrid ini Toyota melakukan pengembangan baterai nikel metal hybrid dan lithium ion. Teknologi baterai ini akan disinergikan pola kerjanya dengan motor listrik baru, yang lebih kecil dalam penggunaan daya. Alhasil, Prius anyar itu mampu menyimpan empat kali lipat tenaga dan akan lebih besar lagi untuk generasi berikutnya. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan