home Berita Terkini, Teknologi SafeKey, Teknologi Pengaman Layaknya Polis Asuransi

SafeKey, Teknologi Pengaman Layaknya Polis Asuransi

SafeKey Corporation- bekerja sama dengan PeopleNet – meluncurkan sebuah sistem pengamanan yang mereka sebut mampu menawarkan perlindungan terhadap pengemudi truk dan kendaraannya. Sistem tersebut secara fisik adalah anak kunci bertombol, yang mampu memberitahukan pengemudi bila ada keadaan darurat atau bahaya yang mengancam.

Mobkom-Image-SafeKey, Teknologi Pengaman Layaknya Polis Asuransi
Foto: Truckinginfo

DiungkapkanSenior Vice President PeopleNet, Rick Ochsendorf, sistem SafeKey menyediakan pelanggan mereka alat pengaman untuk menjaga pengemudi dan kendaraan.  Modul GPS yang disematkan pada anak kunci tersebut, layaknya polis asuransi portabel untuk mendukung keselamatan pribadi pengemudi, meminimalkan kendaraan dari pencurian, dan menurunkan resiko kecelakaan .

Sistem SafeKey, seperti dirilis Truckinginfo,  terdiri dari dua bagian, yakni modul pemeriksaan yang menempel pada gantungan kunci, dan sebuah immobilizer yang diinstal di dalam kendaraan. Hebatnya, alat ini dapat mengukur kesiapan sang sopir sebelum menjalankan kendaraanya. Bila dirasa sang sopir belum siap, gantungan kunci yang digenggamnya dapat mengirim sinyal ke kendaraan, sehingga kendaraan tak dapat dihidupkan.

Begitu pula dengan aksi pencurian, dapat dengan mudah diketahui dan digagalkan karena modul akan mengirim sinyal darurat bila situasi di sekitar kendaraan dan di dalam kabin tak kondusif. Dengan sistem ini pula kecelakaan truk di jalan raya diharapkan bisa berkurang, karena pengemudi –melalui alat ini – dinyatakan siap dan layak mengemudikan kendaraan. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan