home Berita Terkini, Mancanegara Agustus, Momen Terbaik Penjualan Pikap di Amerika

Agustus, Momen Terbaik Penjualan Pikap di Amerika

Mobkom-Image-Agustus, Momen Terbaik Penjualan Pikap di Amerika
Foto : PickupTrucks

Bulan Agustus kemarin tampaknya menjadi bulan penuh berkah bagi pelaku bisnis otomotif untuk varian pikap di Amerika. Betapa tidak, di bulan tersebut peningkatan angka penjualan dicatatkan sejumlah merek ternama, seperti Ford, Chevrolet, Ram dan GMC Sierra.

Bahkan, seperti dirilis PickupTrucks, melonjaknya penjualan pikap di Amerika tersebut langsung dihubungkan dengan akan pulihnya pasar otomotif Amerika Serikat. Beberapa pabrikan ternama, seperti GM dan Ford, diprediksi akan mampu mempertahankan keuntungan tersebut hingga 2014.

Ford F Series, mencatat angka penjualan 71.115 unit di Agustus 2013, atau naik 22,2 persen dibanding periode yang sama tahun lalu, yaitu 58.201 unit. Chevrolet Silverado 43.603 unit di bulan Agustus, atau naik 13,9 persen dibanding tahun lalu, sebesar 38.295 unit. Ram mencatat penjualan di Agustus ini sebesar 33.004 unit, atau naik 30,9 persen dibanding periode sama tahun lalu, sebesar 25.215 unit. Sedangkan GMC Sierra mencatat penjualan 18.017 unit, naik 24,3 persen dibanding bulan yang sama tahun lalu, sebesar 14.495 unit.

Namun demikian, pertarungan antar pabrikan tersebut juga kian sengit. Tak heran, berbagai inovasi dan strategi terus dibangun, demi untuk memenangkan hati pembeli. Salah satunya seperti yang dilakukan GMC Canyon. Mereka kini sedang gencar-gencarnya beriklan. Kurangnya promosi memang sempat membuat mereka ketar-ketir.

Strategi lain yang dilakukan adalah, para pabrikan tersebut sangat hati-hati dalam hal harga jual kendaraan. Mereka ingin memasang harga yang kompetitif, namun jelas tidak memotong keuntungan yang akan diperoleh. Lalu yang paling penting adalah layanan yang baik untuk pelanggan. Kini pabrikan selalu berusaha memahami kebutuhan dan keinginan pelanggan. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan