home Berita Terkini, Mancanegara Pasar SUV Premium, Mainan Baru Jaguar

Pasar SUV Premium, Mainan Baru Jaguar

Mobkom-Image-Pasar SUV Premium, Mainan Baru Jaguar
Foto: Carexpertindia

Ambisi Jaguar untuk menjadi raja mobil sport tak pernah padam. Baru-baru ini mereka mengucurkan dana USD2,4 miliar untuk produksi mobil sport aluminium ringan dan varian SUV premium atau crossover terbaru. Langkah tersebut merupakan bagian dari rencana produksi mobil mewah berbiaya rendah yang sukses dilakoni sister company mereka, Land Rover.

Diungkapkan manajemen Jaguar, uang tersebut akan digunakan untuk merancang sistem yang membantu memperkenalkan prototipe arsitektur kendaraan aluminium  dan SUV premium terbaru. Nantinya, model baru Jaguar ini akan bersaing langsung dengan produk pabrikan Jerman BMW dan Daimler Mercedes-Benz, yang kini bisa dibilang mendominasi pasar kendaraan mewah.

Hingga kini, Jaguar Land Rover Automotive PLC, pabrikan mobil merek Jaguar dan Land Rover, memang belum merilis secara resmi spesifikasi kendaraan penumpang dengan kelincahan seperti truk pikap yang akan diproduksi itu. Namun, Jaguar berencana memamerkan mobil konsep tipe 4×4 pertamanya pada Frankfurt Motor Show bulan ini.

Saat ini, hampir semua produsen mobil di seluruh dunia memang berekspansi ke varian SUV premium yang biasa disebut crossover. Varian ini memang menjadi incaran konsumen, dengan pangsa pasar yang begitu menggiurkan. Pasalnya, mobil jenis ini mampu menggabungkan fungsi garang kendaraan sport dan kenyamanan performa mobil mewah.

Berdasarkan data, hampir satu dari setiap empat kendaraan premium yang dijual tahun lalu di Eropa adalah crossover atau SUV.  Kategori dari varian-varian itu pun terus bertumbuh, meski ada kekhawatiran berbagi pihak mengenai konsumsi bahan bakarnya. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan