home Berita Terkini, Mancanegara Nissan Umumkan Recall Besar-besaran

Nissan Umumkan Recall Besar-besaran

Mobkom-Image-Nissan Umumkan Recall Besar-besaran
Foto: Nissan Corp

Recall besar-besaran kembali dilakukan oleh Nissan akhir September ini. Penarikan tersebut melibatkan Nissan Serena, X-Trail, Lafesta dan Fuga lansiran 2004 dan 2013. Jumlahnya sebanyak 908.900 kendaraan di dunia dan model yang terbanyak ada di Jepang, yaitu sekitar 764.800 unit.

Seperti dirilkis Reuters, penarikan tersebut diakibatkan permasalahan pada sensor akselerator yang menyebabkan mesin secara tiba-tiba.Recall ini juga merembet ke pasar mobil Amerika Serikat dengan 98.300 kendaraan yang ditarik termasuk Infiniti M.

Diungkapkan Chris Keeffe, Juru Bicara Nissan Motor, recall ini sampai ke wilayah Eropa dan Oceania, tapi tidak jelas berapa unit yang ditarik di Eropa.Nissan mengabarkan jika sensor akselerator menyebabkan mesin pincang. Hal terburuk adalah mesin bisa mati total begitu memasuki masa tertentu.

“Kami berjanji akan membenahi kerusakan yang terjadi dengan cara memprogram ulang untuk mengatasi masalah. Waktu pembenahan sistem ini cukup singkat, hanya memakan waktu sekitar 90 menit,” ungkap Keeffe. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan