home Berita Terkini, Mancanegara Nissan Kembangkan Van Nol Emisi

Nissan Kembangkan Van Nol Emisi

Mobkom-Image-Nissan Kembangkan Van Nol Emisi
Foto: Truckinginfo

Nissan, pabrikan otomotif ternama, kini memasuki tahap akhir dalam pengembangan sistem nol emisi pada van produksi mereka, e-NV200. Mereka telah bekerja sama dengan beberapa armada komersial besar di pasar global sejak 2011, untuk memahami bagaimana e-NV200 mampu beroperasi.

Seperti dirilis Truckinginfo, sejauh ini, varian tersebut telah menerima komentar positif untuk ketenangan, kenyamanan mengemudi, tidak adanya emisi, kebisingan yang rendah, pengurangan CO2 dan daya dukung perawatan yang relatif murah.

Sejatinya, varian e-NV200, dijadwalkan untuk diluncurkan pada tahun 2014. Seperti kendaraan listrik global Nissan lainnya, varian ini pun akan diproduksi massal. Tak heran, van ini menawarkan semua kelapangan, fleksibilitas dan kepraktisan dasar sebuah kendaraan sebagai van komersial dan serbaguna.

Ketika e-NV200 mulai diproduksi, itu menjadi penanda kedua bagi varian kendaraan nol-emisi Nissan. Sejauh ini, Nissan sudah menyelidiki cara yang lebih inovatif untuk memanfaatkan teknologi EV di pasar kendaraan komersial, khususnya pada varian e-NT400, yang merupakan kendaraan kategori truk ringan.

Varian e-NT400 memang masih dalam tahap pengembangan. Namun dengan rencana produksi yang teliti, Nissan juga optimistis menjadikan varian ini sebagai kendaraan listrik dengan tingkat nol emisi 100 persen. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan