Mobkom-Image-Nissan dan Mazda Umumkan Recall

Nissan dan Mazda Umumkan Recall

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Nissan dan Mazda Umumkan Recall
Foto: Dedi Sofyan

Nissan dan Mazda, dua produsen mobil asal Jepang, mengumumkan penarikan Mazda6 dan Infiniti dari peredaran khusus pasar Amerika Serikat, awal pekan ini. Jumlah kedua varian yang ditarik tersebut hampir 260 ribu unit.

Seperti dirilis CNN Money, masalah yang didapat pada varian Mazda6 adalah pintu mobil tersebut dapat terbuka dengan sendirinya saat mobil tengah melaju. Para teknisi Mazda menduga terdapat kesalahan dalam sekrup yang menempel di pintu. Jumlah Mazda yang bermasalah ini sekitar 98 ribu unit, untuk model 2009 sampai 2013.

“Solusi dari masalah ini adalah, kami akan mengaplikasi perekat untuk mengunci ulir sekrup. Juga sekaligus mengganti model sekrup,” papar petinggi Mazda.

Sedangkan untuk Nissan, varian Infiniti yang kali ini mengalami masalah. Dua seri varian tersebut, M35 dan M45, mesinnya bisa mati tiba-tiba saat mobil bergerak. Varian model tahun 2006-2010 yang terjual lebih dari 161 ribu unit ini memiliki problem pada pedal sensor akselerator.

Sensor bisa mengirim sinyal yang salah ke mesin, menyebabkan mesin mati saat kendaraan melambat untuk berhenti. Sebelumnya, Nissan juga mengingatkan bahwa Infiniti dari tahun 2005 dan 2006 memiliki beberapa masalah. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan