home Berita Terkini, Mobil The All New Isuzu D-max, Era Baru Dobel Kabin

The All New Isuzu D-max, Era Baru Dobel Kabin

Mobkom-Image-The All New Isuzu D-max, Era Baru Dobel Kabin
Foto: Isuzu Astra Motor Indonesia

Varian dobel kabin memasuki era baru. Hal itu ditunjukkan oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia, lewat produknya; The All New Isuzu D-max, yang ikut memeriahkan ajang IIMS 2013. Ketangguhan varian ini semakin ditingkatkan. Desain baru yang lebih agresif, tingkat keamanan yang lebih tinggi, juga daya tahan mesin Isuzu yang legendaris dan konsumsi bahan bakar yang efisien, memberikan nilai lebih tersendiri bagi varian ini.

Diungkapkan General Manajer Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Edy Jusuf Oekasah, varian ini tangguh untuk beroperasi di medan yang berat. Pasalnya, produk ini adalah penerapan dari hasil pengalaman 70 tahun dalam memproduksi mesin diesel dengan standar kualitas tertinggi di dunia. “Dengan mesin diesel generasi baru 2.5L dan 3.0 L yang efisien dalam konsumsi bahan bakar, akan mampu memenuhi apa yang diperlukan dalam sebuah kendaraan 4×4 yang tangguh,” papar Oje, sapaan akrabnya.

Diungkapkan Oje lebih lanjut, konsep All New Isuzu D-max sendiri terdiri dari 5 pilar. Pilar pertama adalah ‘Tough and Durable’. Dengan torsi 80 kW (109 ps/ 290 Nm dan 100 kW (136ps)/296 Nm, menghasilkan torsi tertinggi pada rpm rendah dan panjang. Hal inilah yang menyebabkan All New Isuzu D-max irit dalam penggunaan bahan bakar, baik untuk penggunaan di jalan aspal dan  juga tangguh untuk medan off road. “Ketangguhan ini terbukti karena sebelum diperkenalkan, Isuzu D-max telah diuji sejauh 4.000.000 km, atau hampir sama dengan 100 kali keliling dunia,” paparnya.

Pilar selanjutnya adalah Comfort. Ketika berada di dalam kabin the All Isuzu D-max, tingkat kenyamanan yang baru akan terasa. Kabin yang luas, memberikan ruang yang lega untuk kepala dan kaki. Kenyamanan juga didapatkan dari system suspensi baru dengan design per baru yang lebih panjang, dan sasis baru, dan secara dimensi All New Isuzu D-max lebih besar dan lebih tinggi.  Juga kemampuan kaki – kaki untuk menjelajah di medan offroad an kehandalan di jalan onroad.

Sporty Design adalah pilar berikutnya. All new Isuzu D-max didesain dengan gaya yang  sporty, dengan proporsi yang sempurna lewat garis desain yang harmonis. Desain ini dibuat untuk menjadi ‘the modern pick up for the future’.

Lalu, masalah safety atau keamanan menjadi pilar utama lainnya. Isuzu selalu mengedepankan masalah keamanan, dan All New Isuzu D-max dilengkapi dengan static stability factor, sehingga dapat berjalan di kemiringan maksimal 49◦ dan menanjak di sudut 47◦. All New Isuzu D-max juga telah dilengkapi dengan ABS dan EBD, projectors head lamps and LED Tail lamps, dual front air bags dengan pre-tensioners dan force limiters, speed sensing automatic door locking dan pedestrian protection. (IIMS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan