home Berita Terkini, Bus & Truk Mitsubishi Optimistis di Pasar Kendaraan Komersial

Mitsubishi Optimistis di Pasar Kendaraan Komersial

Mobkom-Image-Mitsubishi Optimistis di Pasar Kendaraan Komersial
Foto: Dedi Sofyan

Kompetisi  penjualan kendaraan komersial kian memanas. Namun, hal tersebut tak menyurutkan optimisme Agen Pemegang Merek Mitsubishi dan Fuso di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) untuk tetap berlaga. Hal tersebut terungkap dalam jumpa pers di booth kendaraan komersial Mitsubishi Fuso di arena IIMS 2013.

Diungkapkan Executive Marketing Director KTB, Rizwan Alamsjah, persaingan telah terjadi sejak dahulu. Namun, mereka menganggap itu sebagai pemicu motivasi. Yang terpenting saat ini bagi mereka adalah melayani konsumen sebaik mungkin. Produk harus handal dan baik, serta 21 lineup yang ada sekarang harus terus diperbaiki.

“Mitsubishi mempunyai pilihan yang lengkap melalui ‘4 Super’ pengklasifikasian produk-produknya. Sebut saja Super Economical, Super Speed, Super Power, dan Super Capacity. Semuanya diciptakan untuk memenuhi kebutuhan konsumen,” papar Rizwan.

Ditambahkan Rizwan, saat ini wilayah Jawa menyumbang kontribusi penjualan sekitar 50 persen. Sisanya di luar Jawa, dengan perincian 45 persen dari Sumatera dan Kalimantan, sedangkan Indonesia Timur hanya sekitar 5 persen.

“Meski di luar Jawa, yang dikuasai sektor pertambangan dan perkebunan, sempat mengalami penurunan, tidak mempengaruhi kinerja penjualan Mitsubishi. Pertumbuhan di Jawa menopang penjualan kami,” ungkap Rizwan. (ATN/DD)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan