home Berita Terkini, Mancanegara Mercedes dan Volkswagen Bercerai

Mercedes dan Volkswagen Bercerai

Mobkom-Image-Mercedes dan Volkswagen Bercerai
Foto: Istimewa

Kabar kurang sedap datang dari dua pabrikan ternama, Mercedes-Benz AG dan Volkswagen. Mereka secara resmi mengumumkan rencana akhir kemitraan mereka dalam produksi kendaraan jenis van pada 2016. Hal itu merupakan bagian dari penyesuaian jangka panjang pada strategi produksi varian Sprinter.

Seperti diketahui, saat ini Mercedes-Benz Sprinter dan VW Crafter dibuat dari platform yang sama. Mercedes-Benz dan Volkswagen telah menjalin kerja sama sejak 2005 dan mampu memproduksi sekitar 280.000 unit Volkswagen Crafter.

Baik Mercedes Benz maupun Volkswagen enggan merinci mengapa keputusan tersebut dibuat. Namun, kedua pabrikan tersebut sepakat bahwa kerjasama yang telah terjalin mampu memberi manfaat yang cukup besar.

Diungkapkan Pimpinan Divisi Kendaraan Van Mercedes-Benz, Volker Mornhinweg , dengan Sprinter generasi baru yang saat ini tengah mereka kembangkan, mereka akhirnya akan bergantung pada kapasitas produksi yang saat ini disediakan untuk Volkswagen. “Itulah salah satu sebab di masa datang kami hanya memproduksi merek sendiri,” papar Mornhinweg. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan