home Berita Terkini Mazda Perkuat Komitmen di Sektor Keselamatan

Mazda Perkuat Komitmen di Sektor Keselamatan

Mobkom-Image-Mazda Perkuat Komitmen di Sektor Keselamatan
Foto: Istimewa

Euro New Car Assessment Program, atau Badan Independen Pemeringkat Keselamatan Kendaraan Eropa, memberikat peringkat tertinggi kepada Mazda6, dengan lima bintang, sebagai kendaraan teraman. Hal itu pula yang membuat komitmen Mazda untuk memperkuat tingkat keselamatan konsumennya makin kuat.

Diungkapkan, Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue, melalui siaran persnya, prestasi tersebut makin membuat pabrikan ini terus berinovasi dan memperkuat komitmen untuk membuat kendaraan yang aman bagi pemakainya. “Kami memiliki teknologi Skyactiv-Body, yang mampu meredam guncangan mobil saat berjalan dan i-Activsense yang merupakan serangkaian teknologi aktif pendukung keselamatan pengemudi,” papar Keizo.

Ditambahkan Keizo, mengenai penghargaan yang didapat Mazda, penilaian Euro NCAP pada setiap kategori dilakukan berdasarkan sejumlah uji tabrak, seperti tabrak depan (frontal impact) dengan kecepatan 64 km per jam dan uji tabrak samping (vehicle side impact) dengan kecepatan 50 km per jam.

Selanjutnya uji tabrak pilar samping (pole side impact) pada kecepatan 29 km per jam, uji dampak terhadap pejalan kaki (pedestrian impact) dengan kecepatan mencapai 40 km per jam, dan evaluasi terhadap sistem electronic stability control (ESC) mobil Mazda6.

“Mazda6 juga meraih peringkat untuk kategori perlindungan penumpang dewasa, perlindungan penumpang anak-anak dan sistem bantuan keselamatan penumpang,” kata Kaizo. Untuk harga, lanjut Kaizo, Mazda6 tersebut dilepas ke pasaran dengan bandrol Rp 545,7 juta on the road. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan