home Berita Terkini Peluncuran Mazda6 Diesel Tertunda

Peluncuran Mazda6 Diesel Tertunda

Mobkom-Image-Mazda Menunda Peluncuran Di Amerika Serikat
Foto : LeftLane

Mazda6, sedan bertenaga mesin diesel, dinyatakan tidak akan tiba di Amerika Serikat sampai April 2014. Produsen mobil tersebut mengungkapkan proyek peluncuran tertunda karena penyelesaian masalah dalam hal uji emisi.

Seperti dirilis Leftlane, Mazda Skyactiv-D yang memasok tenaga untuk Mazda6 awalnya dijadwalkan tiba di ruang pamer dealer sebelum akhir 2013. Namun, seperti diungkapkan Robert Davis, wakil presiden senior Mazda Amerika Utara, melalui surat konfirmasinya, peluncuran mobil akan dijadwal kembali sampai musim semi berikutnya.

Setelah isi surat telah beredar, Davis menjelaskan, Mazda mengeluarkan pernyataan yang mengatakan Mazda6 Skyactiv-D turbodiesel ditunda untuk mengakomodasi hasil uji emisi dan sertifikasi.

“Kita telah membahas kendaraan tersebut untuk berada di ruang pamer sebelum akhir tahun ini. Semua orang yang terlibat dalam program ini tidak akan kecewa. Namun, sertifikasi hasil pengujian akhir yang menggembirakan berlangsung lebih lama dari yang kita diharapkan,” papar Davis.

Mazda6 Skyactiv-D diperkirakan akan memakai mesin empat silinder 2.2L, dengan kekuatan 173 tenaga kuda dan torsi 310 lb-ft . Varian ini menjadi sedan keluaran Mazda yang pertama bermesin diesel.

Pasar Indonesia

Untuk pasar Indonesia, pabrikan Mazda Motor Indonesia (MMI) yang baru saja meluncurkan New Mazda CX-5, memandang perkembangan mesin diesel di Indonesia masih dalam pantauan.

Pihaknya sedang mempelajari perkembangan mesin diesel. Mazda memiliki model dengan mesin diesel yang disebut Skyactiv-D. Namun MMI masih belum berani memboyong tipe mesin pembakaran internal berbahan bakar solar tersebut masuk ke Indonesia. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan