home Berita Terkini IIMS Peduli Aspek Sosial

IIMS Peduli Aspek Sosial

Mobkom-Image-IIMS Peduli Aspek Sosial
Foto: Dok. IIMS

Aspek sosial ternyata juga menjadi bagian penting dalam penyelenggaraan Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2013. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pameran IIMS juga diisi oleh berbagai kegiatan sosial yang dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat berbagi.

Berbagai kegiatan sosial yang meramaikan IIMS tahun ini antara lain Donor Darah, Tour for the Disable, Student Visit, Book Donation, termasuk di dalamnya penyerahan kereta dorong bayi atau stroller dan kursi roda kepada panti asuhan dan juga panti werda. Kegiatan sosial yang terakhir ini akan berlangsung setelah pagelaran pameran IIMS 2013 berakhir minggu depan.

Kegiatan donor darah tahun ini akan dimulai pada Selasa (24/9) ini. Kegiatan tersebut dilakukan melalui kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan bertempat di Press Conference Room Hall B. Kegiatan donor darah di ajang pameran terbesar di Asia Tenggara ini akan dilakukan selama tiga hari, tanggal 24, 26, dan 28 September 2013.

Pengunjung dan peserta pameran yang ingin menyumbangkan darahnya untuk PMI bisa mendatangi Press Conference Room Hall B. Pada dua hari pertama atau pada tanggal 24 dan 26 September, kegiatan donor darah akan dilakukan pada pukul 11.00 WIB – 01.00 WIB sementara pada tanggal 28 September 2013, kegiatan ini akan dilakukan mulai pukul 10.00 WIB sampai 01.00 WIB. Dalam kegiatan ini panitia berharap bisa mengumpulkan cukup banyak darah yang nantinya bisa digunakan untuk menolong mereka yang membutuhkan.

“Melalui berbagai kegiatan sosial yang kami gelar sebagai acara pendukung pameran, kami ingin menunjukkan kepada publik bahwa IIMS tidak hanya fokus pada kegiatan yang bersifat komersial dan hiburan semata, tetapi juga memperhatikan aspek sosial. Kami mengundang para pengunjung dan peserta untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan sosial yang kami adakan, seperti kegiatan donor darah yang manfaatnya sangat besar,” ujar Abiyoso Wietono, Manajer Divisi Otomotif Dyandra Promosindo.

Ditambahkan Abiyoso, para pengunjung yang ingin mendonorkan darahnya hanya perlu melakukan registrasi dan melakukan pemeriksaan kesehatan. Hal ini dilakukan untuk menyeleksi para pendonor karena tidak semua orang bisa menjadi pendonor. Orang yang ingin mendonorkan darah minimal memiliki berat badan 48 kg dan berusia di atas 17 tahun. Pembatasan ini dilakukan untuk menyeleksi pendonor dan memastikan bahwa darah yang didonorkan adalah darah yang sehat.

Selain kegiatan donor darah, panitia IIMS 2013 juga mengadakan kegiatan lain berupa Tour for the Disable yang akan diadakan pada 25 September 2013, Student’ Day pada 26 September 2013, dan berbagai program lainnya. Sebelumnya, panitia telah menggelar kegiatan IIMS Student Visit to Assembly Plant, yaitu kegiatan mengunjungi pabrik Agen Pemegang Merek peserta IIMS 2013 yang telah berlangsung pada 26 Agustus – 3 September 2013 lalu. (IIMS)

Editor: Anton Ryadie  

Tinggalkan Balasan