home Berita Terkini IIMS Ajang Tambah Ilmu Otomotif

IIMS Ajang Tambah Ilmu Otomotif

Mobkom-Image-IIMS Ajang Tambah Ilmu Otomotif
Foto: Dennis V Diest

Dunia otomotif memang memiliki daya tarik tersendiri.  Tak heran, ajang seperti Indonesia International Motor Show (IIMS) selalu dipadati pengunjung. Motivasi pengunjung tersebut juga beragam. Ada yang ingin membeli mobil, sekadar cuci mata, hingga para pemerhati yang ingin menambah pengetahuan dan ilmu otomotif.

Rudi, salah seorang pengunjung asal Jakarta Pusat, yang ditemui di booth Honda, mengungkapkan dirinya datang untuk mengetahui varian-varian terbaru yang ditelurkan masing-masing pabrikan otomotif. Pasalnya, ia mengaku penggemar berat varian-varian berteknologi tinggi, semisal mobil konsep.

“Saya memang datang tidak untuk membeli mobil. Namun saya senang, kunjungan saya ke pameran ini memberi banyak pengetahuan tentang mobil-mobil yang baru saja diluncurkan. Apalagi di pameran ini banyak sekali varian yang berteknologi canggih,” paparnya.

Hal senada diungkapkan Budi. Ia pun datang dengan tujuan menambah perbendaharaan pengetahuan tentang otomotif. Maklum saja, ia memang bekerja di bidang transportasi. Ketika ditemui di booth kendaraan komersial, ia terlihat banyak bertanya.  “Bukan untuk beli, tapi untuk melihat perkembangan otomotif, terutama di segmen komersial,” kata Budi.

Di ajang IIMS tahun ini pengunjung memang dimanjakan oleh varian-varian berteknologi canggih. Sebut saja PT Toyota Astra Motor (TAM). Agen tunggal pemegang merek Toyota ini menampilkan dua mobil konsep yang masing-masing memiliki karakter jauh berbeda. Ada Toyota Fun-Vii yang lebih menyerupai city car dan satu lagi replika TS030 yakni si mobil balap berteknologi hibrid.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tak mau kalah langkah. Mereka menyodorkan lima mobil konsep, yakni Ultra Function Compact, Cross Over Utility Vehicle, DR-Estate, New Compact dan NC-Z. Mobil konsep lain, Nissan Terra, juga dipamerkan PT Nissan Motor Indonesia (NMI). Varian ini merupakan perpaduan SUV dan mobil listrik. Nissan Terra memiliki keunggulan zero emission. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan