home Berita Terkini IIMS 2013, Ajang Kejutan dari Nissan

IIMS 2013, Ajang Kejutan dari Nissan

Mobkom-Image-IIMS 2013, Ajang Kejutan dari Nissan
Foto: Istimewa

PT Nissan Motor Indonesia (NIM), agen tunggal pemegang merek (ATPM) Nissan, memang tak banyak menampilkan varian baru di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013. Namun kejutan tetap akan mereka tampilkan, lewat kehadiran both khusus Datsun.

Diungkapkan General Manager Marketing and Communications Strategy Department NIM Indonesia, Indriani Hadiwidjaja, bakal ada sekitar 15 unit yang mereka pamerkan. Di antara yang banyak tersebut, terselip satu varian baru. Nissan akan meluncurkan Datsun terbaru pertama kali di dunia.

Disinggung soal low cost and green car (LCGC), Indriani mengaku pihaknya tak sekadar iseng atau main-main. “Melihat trennya, LCGC merupakan sesuatu yang menarik bagi kami. Kami memang siap bermain di segmen ini. Kami melihat potensi pasar segmen ini cukup besar,” paparnya.

Ditambahkan Indriani, dapur produksi Datsun berada di pabrik Nissan yang berlokasi di Cikampek, Jawa Barat. Hal tersebut sesuai syarat varian LCGC, yang harus memenuhi 80 persen kandungan lokal. Saat ini, pemenuhan kandungan lokal yang mereka terapkan mulai dari 60 persen.

Saat disinggung soal strategi dan target transaksi di IIMS 2013, Indriani mengungkapkan pihaknya meluncurkan promo penjualan. Diantaranya, untuk beberapa model diberikan paket cicilan ringan. Di tahun ini, mereka berharap bisa mencatat transaksi di atas 1.500 unit. (DD/ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan