Mobkom-Image-IIAC Awali Ajang IIMS 2013

IIAC Awali Ajang IIMS 2013

Galat basis data WordPress: [Got error 28 from storage engine]
SHOW FULL COLUMNS FROM `wp_options`

Galat basis data WordPress: [Got error 28 from storage engine]
SHOW FULL COLUMNS FROM `wp_options`

Galat basis data WordPress: [Got error 28 from storage engine]
SHOW FULL COLUMNS FROM `wp_options`

Mobkom-Image-IIAC Awali Ajang IIMS 2013
Foto: Istimewa

Mengawali rangkaian acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) kembali menggelar konferensi otomotif bertaraf internasional, The 8th Indonesia International Automotive Conference (IIAC).

Tahun ini, “The 8th IIAC” diselenggarakan untuk mendukung “ The 1st APEC-AD Workshop”, dengan mengusung tema bahasan “Green Car Development Facililation” mengenai perkembangan kendaraan bersih emisi (Green Car) di kawasan Asia-Pacific.

Acara tersebut dihadiri pembicara-pembicara  bertaraf internasional, yang merupakan wakil dari beberapa negara, di antaranya Amerika Serikat, Japan, Korea, China, India, Thailand , Malaysia dan Indonesia sendiri. Program ini diharapkan bisa menarik perhatian seluruh pemangku kepentingan di kawasan Asia-Pacific.

Salah satu yang menjadi pembahasaan dalam konferensi ini adalah perkembangan kebijakan mobil hemat energi dan ramah lingkungan, serta menggunakan alternatif energi yang saat ini sedang ramai dibicarakan. Para peserta juga akan diajak untuk mendiskusikan berbagai aspek terkait kebijakan tersebut.

Acara yang dihadiri oleh para pelaku industri otomotif, pengamat dan pihak terkait lainnya ini dibuka Jongkie D Sugiharto selaku Ketua I Gaikindo. Konferensi kemudian menghadirkan keynote speaker Budi Darmadi, Direktur Jendral Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi, selaku perwalikan dari Kementerian Perindustrian RI.

Pada sesi ini pembahasan difokuskan pada kebijakan-kebijakan yang telah diambil oleh pemerintah Indonesia dalam mendukung mobil hemat energi seperti insentif dalam hal pajak dan peraturan lain yang berkaitan.

Pada kesempatan itu, Jongkie D Sugiharto, menyatakan bahwa pemerintah telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mendukung pengembangan green car di Indonesia. “Ini merupakan awal yang bagus bagi pengembangan produk otomotif yang ramah lingkungan dan hemat energi. Langkah yang diambil pemerintah tentunya disambut positif oleh para pelaku pasar yang pada gilirannya akan ikut membantu menggerakkan industri otomotif nasional,” ujar Jongky.

Selain itu, konferensi ini juga menghadirkan pembicara lain dari dalam dan luar negeri yang membahas lebih jauh mengenai berbagai hal terkait dengan tema “Green Car Development Facilitation”. (IIMS)

Tinggalkan Balasan