home Berita Terkini, Bus & Truk Hino Tampilkan Bus RN 285 di IIMS 2013

Hino Tampilkan Bus RN 285 di IIMS 2013

Mobkom-Image-Hino Kenalkan Hino Bus RN 285 di IIMS 2013
Foto: Dedi Sofyan

Hino, selain dikenal akan ketangguhan truknya, juga dikenal sebagai salah satu produsen Bus asal Jepang yang cukup disegani di dunia. Di Indonsia, data retail tujuh tahun terakhir sejak tahun 2007, menunjukkan bahwa Hino adalah jawara pasar bus dengan pangsa pasar selalu diatas 57 persen.

Guna menjaga dominasi pangsa pasar bus ini, PT Hino Motors Salaes Indonesia (HMSI) meluncurkan Hino Bus RN 285. Peluncuran dilakukan dihari pembukaan Indonesia International Motors Show 2013 (19/9) di JIExpo, Kemayoran.

Hadir dalam peluncuran ini President Director HMSI Toshiro Mizutani, Direktur HMSI Shinji Yamasaki, Director HSMI Santiko Warodoyo dan Assistant Chief Engineer Hino Motors Ltd Kenjiro Inoue. Bus dengan mesin Common Rail J083-VT (285 PS/ 91 Kgm) ini hadir dengan sistem suspensi udara (air suspensi) sehingga memberikan tingkat kenyamaan ringgi dan kemudahan dalam perawatan.

Diungkapkan Santiko, mereka meluncurkan sasis bus suspensi udara ini guna memberikan kendaraan angkutan penumpang dengan tingkat kenyamaaan tinggi. “Varian ini dilengkapi Stabilizer dan Lateral Rod pada shock absorber depan dan belakang, sehingga memberikan kenyamanan yang lebih baik,” ujar Santiko.

Ditambahkan Santiko, peluncuran kendaraan baru ini merupakan salah satu bentuk komitmen Hino, yang senatiasa memberikan yang kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan para konsumenya. Dengan tema ‘Maximizing Range’, dalam artian Hino lineup yang menyediakan pilihan truk dan bus lengkap dari tenaga mesin (PS) kecil, sedang, dan besar, dengan mesin Common Rail atau mekanis.

Harga sasis bus RN 285 ini dibandrol SRP (suggested retail price) RP 720 juta off-the-road, untuk lokal Jakarta.Dalam peluncuran ini Hino juga turut mengundang para pelanggan, PO bus se-Indonesia untuk hadir menyaksikan kali pertama dan mendapatkan penjelasan mengenai selling point dari bus ini. Sekaligus untuk mengujungi pabrik perakitan kendaraan Hino yang berada di Kota Bkit Indah, Purwakarta. (DD/ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan