home Berita Terkini Hevina Aplikasikan Lampu Autovision

Hevina Aplikasikan Lampu Autovision

Mobkom-Image-Hevina Aplikasikan Lampu Autovision
Foto: Dedi Sofyan

Mobil listrik Hevina besutan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), mendapat pasokan lampu ramah lingkungan berjenis HID dan LED Autovision dari produsen lampu otomotif CV Sampurna Part Niaga (SPN).

Diungkapkan Andre Chrispian, General Manager Sampurna Part Niaga, dalam keterangan resminya, Autovision dipercaya oleh LIPI untuk menjadi komponen pelengkap mobil listrik tersebut. Spesifikasi kelistrikan yang dimiliki oleh setiap produk Autovision dinilai sesuai dengan standar spesifikasi lampu di Eropa dan Amerika.

Untuk eksterior, diaplikasi satu set lampu HID H4 Hi/Lo berdaya 12V – 35W. Lampu ini memiliki kapasitas Lumens (satuan terang cahaya) yang tinggi, dengan temperatur warna hingga 4300K. “Selain memberikan efek lampu yang terang sehingga menunjang faktor keamanan, lampu ini  juga ramah lingkungan dengan masa pakai hingga 3.000 jam, sehingga turut menyumbang efisiensi,” papar Andre.

Ditambahkan Andre, mobil listrik Hevina pun dibekali lampu Apex3R Daytime Running Light (DRL) tipe ST002 berwarna putih. Lampu jenis ini bisanya digunakan untuk mobil kelas premium. Sedangkan pada sisi buritan, diaplikasi Microzen LED S-25 Double 16-SMD, yang mampu memberi efek warna merah. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan