home Berita Terkini GM Indonesia Komitmenkan Purna Jual Terbaik

GM Indonesia Komitmenkan Purna Jual Terbaik

Mobkom-Image-GM Indonesia Komitmenkan Purna Jual Terbaik
Foto: Chevrolet Indonesia

PT. General Motors (GM) Indonesia, Agen Pemegang Merek (APM) Chevrolet berkomitmen menyediakan layanan purna jual yang menyeluruh dan terbaik sampai dengan dukungan untuk menyediakan item-item modifikasi dan aksesoris, baik eksterior maupun interior.

Dengan 35 outlet jaringan diler yang ada dan target perluasan jaringan diler sampai dengan 44 outlet per akhir tahun  2013, GM Indonesia mendukung penjualan aksesoris dan modifikasi untuk seluruh produk Chevrolet.

Diungkapkan Dadan Ramadhani, Customer Care Director GM Indonesia, penjualan dan dukungan atas aksesoris dan modifikasi merupakan hal yang mereka sediakan dengan serius. Di tahun 2013, penjualan aksesoris berkontribusi sekitar 10 persen dari total keseluruhan penjualan sparepart yang berjumlah Rp 105 miliar. “Untuk tahun ke depan, kami menargetkan kontribusi penjualan aksesori meningkat, mencapai 20 persen dari total penjualan sparepart,” papar Dadan.

Ditambahkan Dadan, selain modification kit dan aksesoris yang didevelop sendiri oleh GM, beberapa item aksesories dan modifikasi Chevrolet juga disediakan oleh partner pihak ketiga yang telah melalui proses validasi oleh tim teknisi GM Indonesia secara resmi. Beberapa partner pihak ketiga yang telah dan sedang melalui proses divalidasi diantaranya adalah PT.Optima Interlink (distributor utk Head Unit Caska), serta PT Jasindo Autopratama (Distributor utk Nitto tire dan Velg Oz, KMC, Momo, dan Advance).

“Salah satu kebijakan dari General Motors secara global adalah memberikan kebebasan bagi setiap negara untuk dapat mengembangkan item-item aksesoris dan modifikasi selama memenuhi standar kualitas dan proses validasi yang dilakukan oleh GM Business Unit di masing-masing negara. Caska head unit, sebagai contoh, telah melalui proses validasi, road testing, serta fitment test  yang dilakukan oleh GM Indonesia untuk menjamin bahwa keamanan dan kualitas aksesoris dan modifikasi yang dihadirkan telah sesuai dengan standar Chevrolet,” urai Dadan.

Keikutsertaan GM Indonesia di ajang IIMS 2013 juga dimanfaatkan untuk menekankan dukungannya untuk modifikasi dan aksesoris atas produk-produk Chevrolet. Salah satu langkah nyatanya adalah dengan memberikan potongan harga sebesar 20 persen untuk setiap pembelian sparepart dan aksesoris produk-produk Chevrolet selama ajang IIMS 2013. (GMI)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan