home Berita Terkini, Mobil F-150 Masih Jadi Andalan Ford

F-150 Masih Jadi Andalan Ford

Mobkom-Image-F-150 Masih Jadi Andalan Ford
Foto : Trucknews

Hingga kini tak ada yang mempu menyaingi kesaktian Ford F-150, sebagai pikap terlaris di Kanada selama 47 tahun . Varian itu telah menjadi top seller di negeri tersebut sejak tahun 60-an. Walau pasar pikap terus berkembang, F-159 tetap konsisten. Padahal, F-150 punya pesaing seimbang, yakni barisan pikap yang ditukangi GM dan Dodge.

Lalu, apa yang membuat F-150 lebih digdaya? Lihatlah F – 150 versi 2013. Di depan kemudi, terhampar interior tampan dengan grille stainless. Kenyamanan mengendarainya pun tak usah diperdebatkan lagi. Ford mengkompensasi lini blind spot yang cukup besar dengan cermin besar di kedua sisi luar. Cermin ini bekerja dengan cukup baik , lewat visibilitas yang lebar, sehingga pengemudi dapat dengan cepat menyadari kendaraan lain di sekitar mereka .

Kini, Ford membangun varian F-150 yang baru di Kansas City. Pabrik di lokasi itu sempat ditutup untuk mengadaptasi fasilitas kerja yang sesuai dengan kebutuhan spesifikasi. Namun, Ford tetap optimistis. Menurut Mike Johnson, analis dari IHS Automotive, permintaan konsumen akan varian pikap F-150 masih tumbuh dan terpelihara. “Sudah seharusnya Ford menangkap momen ini sebagai dorongan positif,” paparnya. (DD)

Editor: Anton Ryadie

 

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan