Mobkom-Image-Ford Helat Ford Global Week of Caring

Ford Helat Ford Global Week of Caring

Berita Terkini Event Mancanegara
Mobkom-Image-Ford Helat Ford Global Week of Caring
Foto: Istimewa

Pertengahan September ini, Ford Motor Company (FMC) menggelar kampanye global untuk menunjukkan rasa peduli terhadap masyarakat sekitar. Ford Global Week of Caring, tajuk acara tersebut, kini sudah memasuki gelaran ke-delapan.

Seperti diungkap Newswire, lebih dari 200 proyek yang tersebar di enam benua, mulai China hingga Australia dan Eropa sampai Amerika, akan ditukangi oleh delapan ribu orang yang tergabung dalam Ford Volunteer Corps, yang terdiri dari karyawan, pensiunan dan dealer.

Aneka proyek yang dikerjakan antara lain; merenovasi pusat kegiatan pemuda di Jerman, penyediaan fasilitas air minum di wilayah kurang beruntung di India dan Afrika Selatan, membangun tempat penampungan sementara anak-anak tunawisma di China, serta berpartisipasi dalam kegiatan pemulihan lingkungan di Australia.

Di Amerika Serikat, para karyawan Ford dari 16 negara bagian, membangun rumah, merehabilitasi tempat penampungan, memberi makan orang yang kelaparan, menanam kebun sayur perkotaan, membantu veteran militer, termasuk mensponsori Honor Flight untuk veteran Perang Dunia II dari Kansas City untuk mengunjungi World War II Memorial di Washington, D.C.

Untuk kawasan ASEAN, proyek meliputi pembangunan rumah dan bendungan bambu, renovasi sekolah, penanaman bibit di hutan bakau, dan pemberian sumbangan helm dan buku ke sekolah-sekolah. Banyak dari proyek ini akan diperluas dan dilanjutkan dalam beberapa bulan mendatang.

Di Indonesia sendiri, karyawan dan mitra Ford membantu merenovasi sekolah menengah atas di Sawangan,  Depok, yang menyediakan pendidikan gratis dan keterampilan hidup praktis untuk anak-anak kurang mampu.

Kegiatan ini dilakukan dengan dukungan Ford untuk memberikan hibah senilai lebih dari USD 290 ribu di seluruh dunia. Dana hibah diberikan bagi proyek-proyek pelayanan masyarakat termasuk proyek baru di Eropa dan Asia Pasifik. Jumlah proyek yang mendapat dukungan Ford sebanyak 80 proyek di kawasan Asia Pasifik akan diselesaikan selama masa pelayanan masyarakat ini.

“Karyawan Ford mengatakan bahwa mereka bersyukur karena bekerja di sebuah perusahaan yang mendorong dan mendukung keinginan mereka untuk membuat perbedaan dalam masyarakat mereka,” ujar Jim Vella, President Ford Motor Company Fund and Community Services. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan