home Berita Terkini, Mancanegara Fiat Tukangi Levante, SUV Perdana Maserati

Fiat Tukangi Levante, SUV Perdana Maserati

Mobkom-Image-Fiat Tukangi Levante, SUV Perdana Maserati
Foto: Autoweek

Fiat terus melangkah. Kali ini, bermitra dengan Uilm National Union akan menukangi Levante, proyek SUV perdana dari Maserati. Seperti dirilis Reuters, Fiat menginvestasikan dananya sebesar 1,3 miliar US Dollar untuk produksi tersebut. Rencananya, kegiatan akan dimulai akhir tahun 2014 dan akan bermarkas di Mirafiori, Turin, Italia.

Maserati memilih nama Levante, yang berarti timur di Italia, untuk menghormati sejarah awal debut mereka. Pada tahun 1919, saat perusahaan berjalan lima tahun dan mulai membesar, mereka pindah ke Via Emilia Levante, di Bologna, untuk mendirikan fasilitas yang lebih baik.

Levante, sang SUV tersebut, akan dibekali mesin V6 3.0 twin-turbo (410 HP – 550 Nm) atau V8 3.8 liter twin-turbo (530 HP – 710 Nm).  Dilaporkan pula, varian ini akan banyak mengaplikasi bahan aluminium pada bodi. Sebagian komponennya juga diambil dari Quattroporte dan Ghibli.

Mobil ini juga akan menggunakan transmisi delapan percepatan dan sistem penggerak empat roda. Pada kapasitas puncak, Maserati berencana merakit Levante 20.000 sampai 25.000 unit setahun. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan