home Berita Terkini Dilaporkan Dishub, Polisi Periksa 25 Bus

Dilaporkan Dishub, Polisi Periksa 25 Bus

Mobkom-Image-Dilaporkan Dishub, Polisi Periksa 25 Bus
Foto: Dedi Sofyan

Menindaklanjuti pelaporan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta, Kepolisian Daerah Metro Jaya berencana memeriksa 25 bus ukuran sedang yang diduga memalsukan dokumen masa uji kelaikan jalan, Senin (9/9) ini. Inspeksi tersebut dilaksanakan di tempat pengandangan bus di Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat.

Diungkapkan Kepala Bidang Pengendali Operasi Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Sunardi Sinaga, melalui pesan singkat, tim pemeriksa Polda Metro Jaya akan melakukan pemeriksaan awal kondisi bus. Dari situ, akan diketahui letak pelanggarannya.

Sebelumnya, Dinas Perhubungan DKI Jakarta melaporkan ada 25 bus ukuran sedang yang dinilai tidak laik jalan. “Operator bus, tidak kooperatif dan tidak mau memperbaiki kondisi kendaraannya,” papar Sunardi.

Sunardi menambahkan, bila dalam proses penyelidikan oleh tim kepolisian didapat indikasi keterlibatan oknum Dinas Perhubungan, maka oknum tersebut akan langsung diberi sanksi tegas. Mengenai pelaporan, Sunardi menegaskan hal tersebut dilakukan agar para operator mau meremajakan armadanya. Bila hal tersebut dilaksanakan, otomatis semua armada akan lebih aman mangangkut penumpang. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan