home Berita Terkini Datsun Hadir Kembali di Indonesia

Datsun Hadir Kembali di Indonesia

Mobkom-Image-Datsun Hadir Kembali di Indonesia
Foto: Dedi Sofyan

Datsun hadir kembali di Indonesia lewat varian Datsun GO+ dan memperluas jangkauan globalnya melalui World Premiere All New Datsun, di Gandaria City, Jakarta. Datsun juga mengkonfirmasi bahwa hatcback Datsun GO akan menjadi produk kedua yang diperkenalkan di Indonesia mulai tahun 2014, dengan sejumlah fitur yang didesain secara spesifik untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Indonesia.

Diungkapkan Presiden dan CEO Nissan Motor Co Ltd, Carlos Ghosn, kembalinya Datsun di Indonesia turut mengubah makna mobilitas dan menekankan akses yang lebih luas terhadap kebanggaan, kemandirian dan potensi kesempatan dari kepemilikan sebuah mobil. “Kami sangat senang mengetahui akan banyak orang Indonesia yang memilih Datsun sebagai mobil pertama mereka,” papar Ghosn.

Ghosn menambahkan, filosofi yang diyakini Datsun berlandaskan prinsip bahwa pengembangan konsep dan penyempurnaan mobil dilakukan oleh insinyur lokal, setelah dilakukan riset mendalam terhadap kebutuhan, gaya hidup dan pola berkendara masyarakat.

Lebih jauh diungkapkan Ghosn, dengan memperkenalkan dua model di Indonesia, Datsun tak hanya membuka akses mobilitas pribadi kepada banyak keluarga Indonesia yang kini dapat mewujudkan impian memiliki mobil baru yang modern, namun juga memberi kesempatan bagi pelanggan untuk memilih kendaraan MPV 5+2 yang praktis (Datsun GO+) atau harcback 5 pintu yang lincah (Datsun GO), tanpa mengorbankan kualitas ataupun fitur-fitur penting.

Melalui peluncuran kedua model tersebut di pasar Indonesia, Datsun diharapkan mampu memberi kontribusi penjualan hingga 50 persen dari total penjualan PT Nissan Motor Indonesia di tahun 2016. Dan berkontribusi terhadap industri otomotif Indonesia.

“Kami ikut serta program pemerintah yang mendorong peningkatan produksi mobil dan komponen-komponennya secara lokal, juga memperkenalkan mobil yang terjangkau dan ramah lingkungan di Indonesaia,” ungkap Ghosn. (ATN/DD)

Editor: Anton Ryadie

 

Tinggalkan Balasan