home Berita Terkini Datsun GO+, Cozy dan Berkemampuan Lebih

Datsun GO+, Cozy dan Berkemampuan Lebih

Mobkom-Image-Datsun GO+, Cozy dan Berkemampuan Lebih
Foto: Dedi Sofyan

Datsun GO+, yang baru saja diluncurkan lewat World Premiere All New Datsun, adalah kendaraan MPV (Multi Purpose Vehicle) 5+2 yang dikembangkan seperti halnya ruang keluarga yang nyaman dan cozy untuk mengakomodasi kebutuhan seluruh anggota keluarga saat berpergian.

Diungkapkan Carlos Ghosn, Presiden dan CEO Nissan Motor Co Ltd, nama yang diberikan, Datsun GO+, memperlihatkan identitasnya sebagai keluarga Datsun  yang baru. Namun pada saat yang sama juga mencerminkan kemampuannya yang lebih. Varian ini akan dipasarkan dengan harga di bawah Rp 100 juta.

“Model ini tampil dengan desain khas yang unik dan modern, melalui siluet bodi dinamis yang menawan, serta shoulder line kokoh. Garis desain yang bersih dan tegas membuatnya tampil memukau dan menonjol dibanding produk-produk lain yang sejenis,” papar Ghosn.

Ditambahkan Ghosn, dengan dimensi yang kompak, lima pintu, tiga baris kursi penumpang, serta konfigurasi fungsional pada kursi depan yang pintar, model ini sangat fleksibel dan praktis. Disesuaikan dengan kebutuhan keluarga, Datsun GO+ menawarkan dua kursi ekstra di bagian belakang atau menjadi ruang kargo tambahan.

Datsun GO+ berbobot relatif ringan, dengan dukungan mesin 1.2L dan transmisi manual 5 percepatan, dirancang untuk efisiensi bahan bakar yang optimal dan akselerasi responsif, sekaligus bisa bermanuver lincah di tengah kepadatan lalu lintas. Dimensi bodinya cukup kompak, panjang 3.995mm, lebar 1.635mm dan tinggi 1.485mm, sangat sesuai dengan kondisi jalan perkotaan yang penuh tantangan. Wheelbase sepanjang 2.450mm, merupakan kunci interior Datsun GO+ yang lapang.

“Seperti di semua pasar lain di mana Datsun diluncurkan, para pelanggan di Indonesia juga akan mendapatkan pengalaman kepemilikan kendaraan yang menyenangkan, melalui total ownership cost yang kompetitif, serta layanan yang dapat diakses dengan mudah dan transparan,” jelas Ghosn.

Lebih jauh diungkapkan Ghosn, di Indonesia, pabrik Datsun GO+ akan diproduksi secara lokal di pabrik NMI, yang berlokasi di Purwakarta, 80 km timur Jakarta, dan akan dipasarkan pada 2014. (ATN/DD)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan