home Berita Terkini Carlos Ghosn: Nissan Ingin Wujudkan Mimpi Masyarakat Indonesia

Carlos Ghosn: Nissan Ingin Wujudkan Mimpi Masyarakat Indonesia

Mobkom-Image-Carlos Ghosn: Kami Ingin Wujudkan Mimpi Masyarakat Indonesia
Foto: Dedi Sofyan

Nissan Motor Company (NMC) mengambil keputusan berani untuk melangkah maju. Mereka mengukuhkan misi untuk mewujudkan impian masyarakat Indonesia, dan sejumlah pasar yang berkembang pesat di seluruh dunia, untuk memiliki mobil.

Diungkapkan Carlos Ghosn, Presiden dan CEO Nissan Motor Co Ltd, kebangkitan brand legendaris Datsun sendiri terinspirasi oleh tujuan membuka akses bagi masyarakat untuk memiliki sebuah mobil.

Gagasan tersebut mendorong mereka untuk menciptakan mobil modern, praktis dan terjangkau masyarakat kelas menengah di negara-negara yang berkembang pesat. “Datsun model terbaru merupakan bentuk dedikasi kami kepada para pendahulu dan warisan yang mereka tinggalkan,” papar Ghosn.

Sejatinya, ungkap Ghosn, kembalinya Datsun di Indonesia, turut mengubah makna mobilitas. Mereka juga memastikan pembukaan akses yang lebih luas terhadap kebanggaan, kemandirian dan potensi kesempatan dari kepemilikan mobil. “Kami amat senang banyak orang Indonesia yang memilih Datsun sebagai mobil pertama mereka,” bangga Ghosn.

Ditambahkannya, rencana produksi dan distribusi Datsun mencerminkan komitmen Nissan Motor Company di Indonesia sebagai pasar utama, serta memperluas kapasitas produksi lokal Indonesia. Untuk memnuhi tujuan tersebut, Nissan berusaha memperluas kapasitas produksi dan jaringan diler di Indonesia, serta membuka lapangan kerja di dalam negeri.

“Kami juga akan meningkatkan kapasitas produksi tahunan dari 90 ribu unit menjadi 250 ribu unit, dan meningkatkan jumlah karyawan dari 1.770 orang menjadi 3.300 orang di tahun 2016,” ungkap Ghosn. (ATN/DD)

Editor: Anton Ryadie

 

Tinggalkan Balasan