home Berita Terkini Asyik, Fiat 500 Siap Mengaspal di Indonesia

Asyik, Fiat 500 Siap Mengaspal di Indonesia

Mobkom-Image-Asyik, Fiat 500 Siap Mengaspal di Indonesia
Foto: Istimewa

Penikmat mobil Italia tampaknya patut bergembira. Pasalnya, Fiat 500 dan Fiat 500C yang dibekali mesin berkapasitas 900 cc Twin Air Turbo dengan tenaga maksimal mencapai 85 hp, tak lama lagi akan segera mengaspal di Indonesia.

Beredar kabar, PT Garansindo Automobile, perusahaan pengimpor yang bermarkas di  Jl Taman Margasatwa, Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta, telah mendaftarkan varian mobil Italia tersebut ke Kementrian Perindustrian pada 28 Agustus 2013.

Saat ini, prosesnya telah masuk untuk mendapatlkan legalitas untuk dilepas di pasar nasional. Anisa, salah seorang staf PT Garasindo Automobile yang dihubungi lewat telepon, tidak menyanggah hal tersebut.

Mobil Fiat 500 dan Fiat 500C memang termasuk yang ditunggu-tunggu oleh penikmat otomotif. Pasalnya, mobil ini dikenal sebagai varian yang mampu memanjakan pengendaranya. Fitur-fitur premium telah diinstal, misalnya air bag, rear park assist, sistem start and stop dan transmisi ‘dualogic’, yang memungkinkan pemindahan gigi secara semiotomatis dan otomatis.

Fiat 500 terbaru ini sebenarnya adalah mobil reinkarnasi dari Dante Giacosa Fiat 500 yang pernah hadir mengisi jalan raya Eropa pada tahun 1957. Mobil klasik yang jumlahnya sangat langka dengan desain yang menggemaskan tersebut pernah dinobatkan sebagai mobil terseksi di dunia oleh Majalah Top Gear pada tahun 2004.

Karena antusiasme yang tinggi di seluruh dunia dan melihat kesuksesan Mini Cooper, maka Fiat langsung melakukan riset untuk melahirkan mobil ini kembali dan akhirnya terwujud pada tahun 2008. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan