home Berita Terkini, Teknologi Apple Sibuk Menginkubasi iCar

Apple Sibuk Menginkubasi iCar

Mobkom-Image-Apple Sibuk Menginkubasi iCar
Foto: Realitypod

Ambisi Apple – yang biasa dikenal sebagai produsen ponsel pintar – untuk mengembangkan dunia otomotif kian nyata. Rumornya, mereka sedang menginkubasi kendaraan yang dinamai Apple iCar.

Steve Jobs, sang pendiri Apple-lah yang mempunyai mimpi untuk membuat mobil ini semasa hidupnya. Dia merencanakan varian ini menggunakan logo kebesaran Apple sebagai emblem utama mobil tersebut.

Diungkapkan Direktur Apple, Mickey Drexler, seperti tertuang dalam laman Realitypod, mewujudkan iCar merupakan sebuah mimpi dan ambisi steve jobs untuk menciptakan revolusi di dalam dunia otomotif. Dexler menilai bahwa ide Steve Jobs selalu fenomenal dan dapat mengubah sistem manajemen global.

“Melihat perkembangan dunia otomotif saat ini, maka yang ada hanya tragedi ala Amerika. Siapa yang merancang bangun mobil? Mereka hanya membicarakan biaya. Pada gilirannya, Anda akan mengajukan pertanyaan, siapa perekayasa mobilnya?” sergah Drexler.

Drexler menambahkan, sebelum meninggal dunia Steve Jobs selalu penuh antusiasme apabila mengulas tentang iCar. Jobs memperhitungkan varian ini akan menguasai setengah dari penjualan di pasar otomotif dunia. Namun begitu, Drexler mengakui bukan hal mudah bagi Apple untuk berinovasi serta menggapai penjualan yang fenomenal dalam persaingan merebut pasar global sepeninggal Steve Jobs.

“Steve punya mimpi mengendalikan kendaraan seperti di area rumahnya sendiri. Seperti perangkat televisi serta piranti hiburan ataupun telekomunikasi bisa dioperasikan dengan sangat nyaman. Apalagi, ia ingin membuat iCar juga sangat nyaman sewaktu pengisian energi dan serba otomatis,” papar Drexler.

Untuk mempromosikan inspirasi gila dari Steve Jobs ini, seorang desain otomotif terkenal di dunia, Liviu Tudoran, telah membuat rancangan mobil terbaru iCar, dan memastikan bahwa mobil buatan Apple ini akan dipasarkan secara global pada tahun 2020 kelak. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

 

Tinggalkan Balasan