home Berita Terkini, Event Ajang Mining Expo 2013, Volvo Tampilkan Lini Usaha Tambang

Ajang Mining Expo 2013, Volvo Tampilkan Lini Usaha Tambang

Mobkom-Image-Ajang Mining Expo 2013, Volvo Tampilkan Lini Usaha Tambang
Foto: Dedi Sofyan

Volvo Group, salah satu pabrikan otomotif ternama di dunia, kembali menawarkan sejumlah produk dalam Indonesia Mining Expo 2013, yang dihelat di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, 4-7 September ini. Mereka mendatangkan empat lini usaha tambang yang terdiri dari Volvo Construction Equipment, Volvo Truck, UD Trucks dan Renault Trucks.

Diungkapkan Joachim Rosenberg, Executive Vice President Volvo Group, turut sertanya mereka dalam ajang ini juga merupakan bagian strategi. Mereka ingin mengenalkan varian-varian Volvo yang bisa melayani industri tambang dengan kemampuan prima. “Dalam pameran ini, kami menampilkan sejumlah produk, antara lain Volvo CE Excavator EC 140 BLCM, EC 480 D, dan EC 700 CL,” papar Rosenberg.

Ditambahkannya, di ajang ini Volvo juga meluncurkan Articulated Hauler A35F, A40F, yang merupakan dumper trucks, yang memiliki kontrol terbaik untuk ketepatan dan keamanan.  Varian lain adalah Volvo FMX 480 10×4 tipper. Produk ini merupakan hasil pengujian selama dua tahun sebelum diluncurkan kepada publik.

Di antara semua varian itu, produk utama yang ditawarkan adalah FH16, FMX, 10X4, FMX 8X4, dan FMX 6X4. “Semua produk yang kami tawarkan dijamin mampu mengatasi segala medan dan tentu amat efisien dalam penggunaan bahan bakar,” jelas Rosenberg.

Dalam kesempatan tersebut, UD Trucks juga meluncurkan produk heavy duty terbarunya, yakni Quester 6×4 Tipper dan 6×4 Tractor, bermesin 11 liter yang didesain untuk melayani aplikasi yang luas untuk pertambangan dan konstruksi.

Sedangkan Renault Trukcs, divisi Volvo Group lainnya, ikut ajang ini dengan menampilkan Kerax TREM 6×4 Tipper, Kerax XTremm 8×4 Tipper dan Kerax XTREM 6×4 Chasis. Sekitar 90 persen pendapatan Renault memang didapat dari sektor pertambangan. (DD/ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan