home Berita Terkini, Mancanegara Woodward Dream Cruise 2013 Siap Dihelat

Woodward Dream Cruise 2013 Siap Dihelat

Mobkom-Image-Woodward Dream Cruise 2013 Siap Dihelat
Foto: Istimewa

Woodward Dream Cruise, ajang otomotif terbesar di Detroit, yang akan dilangsungkan 17 Agustus mendatang, nampaknya akan jadi ajang yang diimpikan penggemar otomotif. Tak heran bila acara ini ditasbihkan sebagai “Satu Hari Dunia Otomotif Terbesar”, pasalnya, perhelatan ini telah menarik lebih dari 1 juta penggemar mobil dalam beberapa tahun terakhir.

Seperti dirilis Automotive News, Para produsen otomotif telah menggunakan ajang ini untuk menampilkan kinerja tertinggi kendaraan mereka kepada pelanggan potensial. Namun, yang membuat istimewa, sebuah mobil konsep pun bisa dipamerkan di acara ini.

The Dream Cruise dilangsungkan di sebuah hamparan bernama Woodward Avenue, 16 mil jaraknya dari Detroit. Sekitar 40 ribu mobil diharapkan hadir dan naik ke sisi utara Woodward, sementara penonton menonton di sepanjang sisi jalan.

Beberapa peserta sudah membocorkan varian-varian apa yang bakal mereka tampilkan, baik yang lawas maupun baru. Chrysler, misalnya, akan membawa serta jajaran pikap mereka.  Ford, nampaknya hadir dengan versi baru F-150 Tremor. Begitu pula General Motors, Toyota dan Nissan siap dengan seri-seri pikap anyarnya.

Untuk kendaraan konsep, prediksi jatuh pada Ram. Menurut Direktur Ram, Bob Hegbloom, dan Kepala Desain Ram,  Joe Dehner, pada acara pembukaan mereka memang akan menampilkan sebuah pikap konsep. Sayangnya, mereka enggan menjelaskan seperti apa pikap konsep yang dimaksud tersebut. Menambah kemeriahan acara, Chrysler juga membuka kompetisi  kustominasi, dimana para pecinta produk Chrysler dapat memilih kendaraan untuk dipersonalisasi. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan