home Berita Terkini, Mancanegara VW Siap Hadirkan Varian Diesel Baru

VW Siap Hadirkan Varian Diesel Baru

Mobkom-Image-VW Siap Hadirkan Varian Diesel Baru
Foto: Volkswagen AG

Volkswagen (VW) berencana untuk memasang mesin diesel terbaru di varian Golf, Beetle, Passat dan Jetta, sekitar satu tahun dari sekarang. Varian dengan mesin itu diklaim lebih bersih, lebih kuat dan lebih hemat bahan bakar dibandingkan dengan yang ada saat ini.

Oliver Schmidt, general manager dari Volkswagen Amerika, menegaskan mesin baru ini diperkenalkan pada ajang Advanced Powertrain Forum, CAR Manajemen Briefing Seminar.

Mesin diesel terbaru tersebut didukung dengan mesin empat silinder turbocharged, ke-4 mobil VW akan mampu memuntahkan 150 hp atau naik 10 hp dibandingkan mesin diesel sebelumnya. Mesin baru ini diharapkan dapat membantu mengurangi biaya produksi VW, karena hampir identik dengan mesin diesel VW menjual di pasar lain.

“Versi Amerika Utara memiliki sistem emisi yang berbeda, yang diarahkan untuk mengurangi oksida nitrogen. Sedangkan versi Eropa disetel untuk mengurangi karbon dioksida,” jelas Oliver Schmidt.

Ditambahkan Oliver Schmidt, para insinyur VW merancang sebuah sistem emisi baru, dengan menyatukan particulate filter dan selektif reduksi katalitik diesel (SCR) dalam satu perakitan. Sistem SCR menyuntikkan urea ke dalam knalpot untuk membersihkan NOx atau oksida nitrogen. SCR sudah digunakan dalam kendaraan diesel yang lebih besar, seperti Passat dan Touareg. Tetapi ketika mesin baru tiba pada tahun 2015, semua mesin diesel VW akan menggunakan SCR. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan