home Berita Terkini Investasi VW di Indonesia Kian Pasti

Investasi VW di Indonesia Kian Pasti

Mobkom-Image-Investasi VW di Indonesia Kian Pasti
Foto : IanutoNews

Langkah Volkswagen (VW)  untuk melakukan investasi dan masuk lebih dalam ke pasar otomotif Indonesia tampaknya benar-benar serius. Pabrikan asal Jerman tersebut secara pasti tengah menyiapkan investasi baru, untuk membangun pabrik perakitan pada 2014 di Indonesia.

Seperti dirilis InautoNews, VW sudah melakukan penelitian yang mendalam di Indonesia, sehingga sudah mengetahui pasar, kompetitor dan harga jual di dalam negeri.

Beredar kabar, VW akan membangun pabrik untuk mobil low emission carbon (LCE). Hal itu tentu saja didukung pemerintah,  karena bisa membuat konsumsi bahan bakar minyak (BBM) subsidi menurun. Selain itu, LCE sudah menjadi tren dunia.

Saat ini, kegiatan perakitan VW masih memakai fasilitas Indomobil Group di Pulogadung, Jakarta, dengan kapasitas total 2.000 unit per tahun. Pabrik baru di Cikampek pun sedang dirampungkan, dengan kapasitas 5.000 unit.

Untuk tahap awal, baru akan dimanfaatkan 3.000 unit per tahun. Kendaraan yang akan dikerjakan di sana diantaranya VW Tiguan dan VW Touran. Nantinya, kapasitas pabrik tersebut akan ditingkatkan secara bertahap mengikuti perkembangan pasar. (DD)

Editor : Anton Ryadie

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan