home Berita Terkini, Mancanegara FJ Cruiser Siap Dicabut Nyawa

FJ Cruiser Siap Dicabut Nyawa

Mobkom-Image-FJ Cruiser Siap Dicabut Nyawa
Foto : LeftLaneNews

Satu lagi varian off road legendaris yang akan ‘dicabut nyawanya’. Varian tersebut tak lain adalah Toyota FJ Cruiser. Kematian varian ini tentu akan membuat SUV berbasis pikap kian langka.

Menurut LeftLaneNews, sebuah posting di website armada Toyota telah mengungkapkan bahwa pabrikan tersebut bermaksud menghentikan produksi  FJ Cruiser setelah 2014. Namun begitu, publik tak terlalu terkejut mendengar berita ini. Pasalnya, sejak awal FJ Cruiser memang diluncurkan sebagai varian dengan generasi tunggal.

FJ Cruiser sejatinya telah menuai banyak pujian. Sejak 2007, SUV tersebut tidak banyak mengalami perubahan desain. Meski kadang-kadang dikritik karena pintu belakang yang kurang nyaman, FJ Cruiser telah mengembangkan diri sebagai SUV ‘berdedikasi tinggi’, melalui ground clearance yang cukup tinggi dan arsitektur bodi yang solid.

Tersedia dalam rear-wheel-drive, SUV ini didukung oleh mesin V6 4.0-liter, yang menghasilkan 260 tenaga kuda dan torsi 271 lb-ft. Varian ini memiliki pilihan transmisi otomatis lima kecepatan dan manual enam kecepatan. Penjualan FJ Cruiser tertinggi mencapai 56.225 unit pada tahun pertamanya. Tahun lalu, tercatat penjualan sebesar 13.656 unit. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan