home Berita Terkini, Mancanegara Tesla Bikin Kejutan Lewat Mobil Listrik

Tesla Bikin Kejutan Lewat Mobil Listrik

Mobkom-Image-Tesla Bikin Kejutan Lewat Mobil Listrik
Foto: Tesla Motors

Tesla memang pintar membuat kejutan. Di dunia otomotif, mereka kadang dianggap sebelah mata, terutama untuk produk mobil listrik. Namun, baru-baru ini perusahaan asal California tersebut mengumumkan pendapatannya naik 15 kali lipat.

Seperti dirilis Automotive Fleet, pendapatan yang mereka raup pada semester pertama 2013 mencapai USD 405 juta, dari sebelumnya hanya USD 27 juta.

Keuntungan  bersih utama mereka meningkat sebesar 70 persen dari kuartal lalu, didorong oleh rekor pengiriman Model S dan peningkatan yang signifikan di marjin laba kotor. Mereka juga yakin mampu meningkatkan laba hingga 25 persen di kuartal ke empat tahun ini.

Lebih lanjut diungkapkan Automotive Fleet, Tesla mulai melakukan penetrasi pasar yang serius, dengan  pengiriman produk  ke negara Eropa, seperti Norwegia, Swiss dan Belanda. Bahkan untuk Norwegia, pesanan yang ada telah mencapai 800 unit.

Kejutan lain, Tesla juga berencana membuka dealer pertamanya di China tahun ini. Guna  mengakomodir permintan pasar yang terus meningkat, Tesla juga berencana meningkatkan produksi mobil mereka sebesar 25 persen. Ini berarti mereka mampu menggelontorkan 500 mobil per minggu.

Di sisi lain, saham Tesla juga melonjak tajam. Ini tentu progres yang positif. Laba bersih perusahaan mencapai USD 26,3 juta. Padahal sebelumnya para analis memprediksi Tesla akan mengalami kerugian USD 18,9 juta. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan