home Berita Terkini, Mancanegara Super Bee, Konsep Baru Pikap Ram

Super Bee, Konsep Baru Pikap Ram

Mobkom-Image-Super Bee, Konsep Baru Pikap Ram
Foto: PickupTrucks

Ram Truck kembali membuat kejutan. Akhir minggu lalu, pada ajang Woodward Dream Cruise di Detroit, mereka merilis beberapa gambar yang nampaknya merupakan konsep terbaru varian Ram 1500. Pada gambar tersebut, nampaknya Ram ingin membangkitkan kembali kenangan pada ‘Super Bee’, varian pikap berotot di era tahun 70-an.

Mobkom-Image-Super Bee, Konsep Baru Pikap Ram
Foto: PickupTrucks

Seperti dirilis PickupTrucks, varian baru tersebut kemungkinan dibekali transmisi dengan delapan percepatan, dengan mesin Hemi 6,4 liter. Hebatnya, varian baru ini juga menggunakan konsep knalpot ganda. Ini adalah terobosan baru, yang ke depan mungkin akan digunakan di semua varian pikap Ram.

Diungkapkan lebih lanjut, konsep Super Bee yang diterapkan di Ram 1500 tersebut bakal menggunakan rim 20 inchi, striping hitam yang unik, rasio transmisi 3.92:1, dan berkekuatan 375 tenaga kuda.

Bukan kebetulan bahwa Ram mengungkapkan konsep ini  di ajang Woodward Dream Cruise. Pasalnya, di saat yang sama Ford memamerkan konsep F-150 Tremor, yang juga merupakan ‘pikap berotot’. Varian anyar F-150, dipersenjatai dengan rims 20 inchi, rasio transmisi 4.10:1 dan kekuatan 365 hp. Nampaknya, persaingan kedua varian pikap tersebut akan makin panas. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan