home Berita Terkini, Bisnis Mobil, Mobil Silverado 2014 Gaet Penghargaan NHTSA

Silverado 2014 Gaet Penghargaan NHTSA

Mobkom-Image-Silverado 2014 Gaet Penghargaan NHTSA
Foto: Automotive News

General Motors (GM) kembali mengukir prestasi. Kali ini lewat varian pikap Chevrolet Silverado 2014 dan GMC Sierra 1500. Dua kendaraan yang mereka tukangi itu diganjar lima bintang untuk segi keselamatan dari regulator keamanan Amerika Serikat, National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA).

Hebatnya, peringkat lima bintang yang diberikan NHTSA pada dua varian tersebut merupakan rangking tertinggi. Dalam sejarah, belum pernah ada varian yang menduduki posisi tersebut. Hal ini tentu saja membawa dampak yang baik bagi angka penjualan dan promosi GM.

Padahal, seperti diberitakan Automotive News, Sejak 2011 HTSA memberikan seleksi dan penilaian baru yang lebih ketat dan teliti. Misalnya saja, diadakan simulasi untuk tes benturan dan tes teknologi pencegah kecelakaan dengan sebenar-benarnya.

“Silverado dan Sierra telah memiliki patokan yang jelas dalam faktor keselamatan truk pikap, dengan menawarkan berbagai ¬†fitur canggih yang dirancang untuk melindungi pengguna kendaraan, di saat sebelum, selama dan sesudah tabrakan,” papar Gay Kent, GM Direktur Jenderal NHTSA.

Lebih jauh diungkapkan Gay Kent, varian lain yang mendapat penghargaan dari NHTSA adalah Ford F-150 2013, Ram 1500 dan Toyota Tundra, masing-masing diberi empat bintang. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan