home Berita Terkini, Mancanegara Sebelum Sirna, Kombi Terakhir Diluncurkan

Sebelum Sirna, Kombi Terakhir Diluncurkan

Mobkom-Image-Sebelum Sirna, Kombi Terakhir Diluncurkan
Foto: LeftLaneNews

Volkswagen Brasil memang telah mengumumkan bahwa mereka akan menyudahi menukangi VW Kombi (lebih dikenal sebagai bus di Amerika Serikat) setelah 56 tahun diproduksi. Namun, untuk menghormati ‘kepergian’ varian legendaris tersebut, mereka siap meluncurkan edisi terakhirnya.

Seperti dirilis LeftLane News, edisi terakhir tersebut akan dibuat sebanyak 600 unit, dengan laburan warna biru dan putih serta dilingkari ban Goodyear whitewall, dengan velk 14 inci. Sebagai penanda, di panel pintu ditorehkan stiker ;  “56 Years – Kombi Last Edition”, dan nomor seri khusus.

Mobkom-Image-Sebelum Sirna, Kombi Terakhir Diluncurkan
Foto: Leftlanenews

Kombi edisi terakhir tersebut memiliki dashboard mungil, papan instrument dengan kluster tunggal dan jok dua warna -biru dan putih- yang sesuai dengan bodi. Semua edisi terakhir juga akan memiliki sistem audio ‘state-of-the-art’ dengan terminal USB.

Untuk edisi ini, Volkswagen memang sengaja tidak membuat modifikasi bentuk bodi. Untuk urusan mesin, mampu dijalankan dengan etanol atau bensin, yang menghasilkan 80 tenaga kuda dan 91 lb-ft torsi ke roda belakang, melalui transmisi manual empat kecepatan.

Seperti diketahui, Kombi sebenarnya masih amat populer di kalangan pembeli otomotif. Namun, undang-undang baru yang mewajibkan komponen rem ABS dan airbag, membuat hampir tidak mungkin bagi Volkswagen untuk terus membangun peninggalan varian bermesin belakang tersebut. Volkswagen akan membuka buku pesanan bagi pembeli hingga akhir Agustus ini, dengan kisaran harga USD 36.000 atau sekitar Rp 360 juta. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan