Mobkom-Image-Quester, Varian Tangguh itu Akhirnya Terlahir

Quester, Varian Tangguh itu Akhirnya Terlahir

Berita Terkini Bus & Truk
Mobkom-Image-Quester, Varian Tangguh itu Akhirnya Terlahir
Foto: Antonius Sulistyo

Hari ini, 26 Agustus 2013, bertempat di Centerpoint Studio – 9, 11 SoiSukhumvit 105, Bang Na, Bangkok, Thailand,  digelar peluncuran Quester, yang didedikasikan sebagai varian dengan kasta tertinggi kategori 5 dari UD Trucks.

“Quester merupakan heavy duty trucks yang diproduksi oleh Jepang untuk seluruh dunia. Baik off road maupun on road, quester dapat menjawab kebutuhan tersebut. Ekstra engine brake merupakan salah satu fitur baru yang diaplikasi oleh Quester,” ujar Joachim Rosenberg, Executive Vice President Volvo Group APAC & Chairman UD Trucks di acara launching Quester.

Quester merupakan pioneer produk truk heavy duty yang didedikasikan oleh Volvo Group untuk  kawasan Asia. Karena itu-lah dengan bangganya Volvo Truck yang telah mengakuisisi Nissan Diesel beberapa waktu lalu, meluncurkan Quester yang digadang-gadang bakal menghadang keperkasaan rival terdekatnya, Hino, untuk produk heavy duty trucks, baik di medan off road maupun medan on road.

Mobkom-Image-Quester, Varian Tangguh itu Akhirnya Terlahir
Foto: Antonius Sulistyo

Diungkapkan Joachim lebih lanjut, Quester menerapkan standar yang memadukan tiga hal terbaik, yaitu warisan keterampilan dan layanan pelanggan Jepang milik UD Trucks, teknologi global milik Volvo, dan efisiensi biaya melalui proses produksi serta penggunaan sumber daya lokal.

Ditambahkan Joachim, UD Trucks akan menjadi merek Jepang pertama yang menawarkan serangkaian varian yang dikembangkan khusus, agar sesuai dengan kebutuhan konsumen Asia dan pasar berkembang lainnya, serta menggunakan satu platform yang sama dengan harga yang terjangkau. (TON)

Catatan Perjalanan Antonius Sulistyo

Tinggalkan Balasan