home Berita Terkini, Bus & Truk, Teknologi Quester Miliki Banyak Kelebihan

Quester Miliki Banyak Kelebihan

Mobkom-Image-Quester Miliki Banyak Kelebihan
Foto: Antonius Sulistyo

Quester UD Trucks yang baru saja diluncurkan di Bangkok, Thailand, memang layak ditasbihkan sebagai kendaraan niaga yang berorientasi ke masa depan. Betapa tidak, banyak komponen mumpuni yang diinstal di truk tersebut.

Quester memiliki pilihan mesin 8.000 cc dan 11.000 cc, dengan variasi transmisi dari 6,9 dan 12. Untuk tipe 8.000 cc, Mesin GH8E diinspirasi mesin GH7, yang dikenal memiliki reputasi yang baik untuk kinerja dan efisiensi bahan bakar.

Dengan responnya yang amat dinamis, GH8E sangat ideal untuk distribusi dan pekerjaan konstruksi. Mesin ini memiliki tenaga dan torsi 220 hp/850 Nm, 250 hp/950 Nm, 280 hp/1050 Nm dan 330 hp/1200 Nm.

Sedangkan untuk tipe 11.000 cc, diusung mesin GH11E, yang diklaim hemat bahan bakar dan dirancang untuk meminimalkan biaya beroperasi. Mesin ini juga memiliki kehandalan jangka panjang. Tenaga dan torsi yang dimiliki adalah 420 hp/200 Nm, 390 hp/1800 Nm dan 370 Nm hp/1700.

Mobkom-Image-Quester Miliki Banyak Kelebihan
Foto: Antonius Sulistyo

Faktor unggul lain dari truk ini adalah, disediakannya alat informasi komputerisasi yang canggih. Komponen itu akan berfungsi mengontrol sang pengemudi untuk menjalankan kendaraan secara benar.

Apabila pengemudi tidak mengoperasikan kendaraan dengan benar, tingkat keborosan bahan bakar dapat dideteksi secara komputerisasi.

Menurut, Managing Director PT Volvo Indonesia, Piere Jean Verge Salamon, keunggulan-keunggulan tersebut memang dipersembahkan sebagai loyalitas kepada konsumen. Pasalnya, selain di Asia dan Eropa, Quester juga ditargetkan di Afrika dengan jumlah sekitar 60 negara yang akan menjadi sasaran pemasaran. (TON)

Catatan Perjalanan Antonius Sulistyo

2 thoughts on “Quester Miliki Banyak Kelebihan

Tinggalkan Balasan