home Berita Terkini, Bus & Truk Quester, Jagoan Baru UD Trucks

Quester, Jagoan Baru UD Trucks

Mobkom-Image-Quester, Jagoan Baru UD Trucks
Foto: UD Trucks

UD Trucks siap meluncurkan produk barunya, Quester. Quester adalah rangkaian truk heavy-duty yang dikembangkan untuk Asia dan pasar berkembang lainnya. Peluncuran global Quester akan diadakan di Bangkok 26 Agustus, 2013 mendatang.

“Nama Quester merupakan refleksi perjalanan enam tahun UD Trucks untuk menghadirkan serangkaian jenis truk dan layanan yang didesain bersama Anda. Produk ini untuk Anda yang melakukan bisnis dalam pasar yang berkembang,” papar Loic Mellinand, Senior Vice President UD Global Brand.

Loic Mallinand menambahkan, dengan Quester mereka menginginkan sebuah truk yang memiliki mindset dan ketahanan serupa dengan seorang pelari marathon. Efisien, kuat dan tangguh.

Lebih jauh diungkapkan, Quester memiliki beragam aplikasi, termasuk di bidang konstruksi dan pertambangan, sehingga mampu memenuhi semua kebutuhan yang sering ditemukan dalam pasar berkembang. Ambisinya adalah untuk menentukan sebuah standar baru yang memadukan hal tiga hal terbaik yang dimiliki perusahaan, yakni; warisan keterampilan dan layanan pelanggan Jepang milik UD, teknologi global milik Volvo dan efisiensi biaya melalui proses produksi dan penggunaan sumber daya lokal.

Untuk pasar-pasar besar Asia lainnya, Quester akan diluncurkan di kuartal terakhir tahun 2013. Kini, pihak UD sibuk mengembangkan sistem produksi untuk truk Quester built-up di Thailand, India dan Cina. Diungkapkan Taizo Matsuo, Vice President UD Trucs Product Management, UD Trucks akan menjadi merek Jepang pertama yang menawarkan serangkaian varian yang dikembangkan khusus agar sesuai dengan kebutuhan Asia dan pasar berkembang lainnya.  “Kami menggunakan satu platform yang sama dengan harga yang terjangkau,” jelasnya. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan