home Berita Terkini Penjualan Suku Cadang Honda Stabil

Penjualan Suku Cadang Honda Stabil

suku cadang3
Foto: Anton Ryadie

Menjelang musim mudik Lebaran, yang dibarengi dengan ramainya pemilik kendaraan membawa mobil ke bengkel, nyatanya tak begitu memengaruhi penjualan suku cadang. Setidaknya, itulah yang tergambar di Honda Pondok Pinang, Jakarta.

Menurut Sarto E Rombe, Service Manager Honda Pondok Pinang, penjualan atau pemakaian suku cadang di tempatnya cukup stabil. Tidak ada penurunan atau peningkatan angka penjualan yang berarti. “Pemakaian suku cadang masih seperti di hari-hari biasa. Tidak ada lonjakan pergantian yang signifikan,” paparnya.

Lebih jauh diungkapkan Sarto, konsumen juga lebih banyak melakukan pergantian suku cadang yang bersifat fast moving, seperti kanvas rem, tali kipas, busi, dan sejenisnya. Untuk komponen berat, semisal bagian inti mesin, jarang dilakukan pergantian atau penanganan serius.

Foto: Anton Ryadie

Kondisi tersebut, menurut Sarto, karena para pemilik mobil Honda, khususnya di wilayah Jakarta Selatan tempat bengkelnya berada, sudah memiliki kesadaran tinggi dalam merawat mobilnya. Para pemilik mobil rajin memeriksakan kondisi kendaraan lewat pemeriksaan berkala. Jadi, ketika akan digunakan untuk perjalanan jauh, sudah tak khawatir lagi ada masalah. “Saat dibawa ke bengkel, penanganan maupun biayanya lebih ringan,” jelas Sarto.

Seperti diberitakan sebelumnya, kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara kian tinggi. Buktinya, banyak dari konsumen mobil Honda yang melakukan pengecekan kendaraan rutin setiap waktu atau sebelum melakukan perjalanan jauh. “Kendaraan yang melakukan pengecekan cukup bervariasi. Tidak spesifik dari satu jenis kendaaraan saja. Beragam. Mulai dari CRV, Jazz,  Freed dan seterusnya,” tutup Sarto. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan