home Berita Terkini Pemilik Metromini Minta Dishub Bertindak Wajar

Pemilik Metromini Minta Dishub Bertindak Wajar

Mobkom-Image-Pemilik Metromini Minta Dishub Bertindak Wajar
Foto: Istimewa

Ratusan pemilik Metromini kembali meminta Dinas Perhubungan memperlakukan mereka secara wajar. Hal tersebut tercermin dari demonstrasi yang mereka gelar, Kamis (29/8) di depan Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta.

Menurut salah seorang pendemo, Imron, yang memiliki lima armada, mereka menuntut Metromini yang selama ini dikandangkan bisa segera dilepas. Pasalnya, karena tidak bisa beroperasi tersebut, banyak sopir yang kehilangan mata pencaharian.

“Bila kami ditindak secara hukum dan prosedur yang berlaku, kami tidak mempermasalahkannya. Tetapi sepertinya ada yang tak wajar pada upaya yang dilakukan Dinas Perhubungan,” ujar Imron sengit.

Ia menambahkan, kebanyakan Metromini langsung dikandangkan bila melanggar aturan. Menurutnya, seharusnya Dinas Perhubungan melakukan tindakan tilang terlebih dahulu.

Sementara, Kepala Angkutan Darat Dinas Perhubungan, Syafrin Liputo, langsung menampik keras jajarannya melakukan tindakan di luar prosedur. “Dishub selalu melakukan tindakan sesuai hukum,” tegasnya, Kamis (29/8) di Balaikota.

Ia menambahkan, saat ini memang pihaknya menahan sekitar 140 metromini  di tiga tempat, yaitu pool Pulo Gebang, pool Rawa Buaya, dan pool angkutan barang di Tanah Merdeka. Semua karena armada tersebut tidak laik jalan.

Lebih jauh diungkapkan Syafrin, tidak sehatnya pengelolaan pada Metromini adalah imbas dari konflik internal. Ada dua kubu yang mengklaim sebagai pemilik angkutan berlabur oranye tersebut. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan