home Berita Terkini, Mancanegara Teknologi Seluler Warnai Ranah Truk Modern

Teknologi Seluler Warnai Ranah Truk Modern

MobKom-image-Teknologi Seluler Warnai Ranah Truk Modern
Foto: Truckinginfo

Pemanfaatan teknologi seluler tampaknya berdampak pada industri truk modern saat ini. Menurut David Seewack, CEO FinditParts, ranah digital seperti bisnis online menjadi sangat penting, terutama di segmen aftermarket. Sebab, penjualan secara online dapat menyederhanakan sistem penyediaan maupun distribusi suku cadang.

“Pemakaian aplikasi online pada ponsel pintar menciptakan ekosistem yang selamanya akan mengubah industri truk, terkait dengan tuntutan peningkatan teknologi pada kendaraan dan perawatannya,” kata Seewack.

Misalnya, beragam aplikasi yang ditujukan untuk mendukung bisnis kendaraan komersial, agar industri ini siap menghadapi lonjakan produktivitas, termasuk dari aspek keamanan dan profitabilitas.

Online market terbukti secara efektif dapat merampingkan serta mengotomatisasi proses pencarian komponen suku cadang, baik kategori umum maupun produk yang sulit didapat sekali pun. Dengan teknologi pada gadget yang kian canggih ini, pasar online akan terus mengubah cara pandang dan kebiasaan konsumen maupun produsen, dalam melakukan transaksi.

“Saat ini pasar online terbesar masih dipegang truk heavy duty, dengan lebih dari 2,5 juta parts dan 1.200 manufaktur ada di dalamnya,” tutup Seewack. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan