home Berita Terkini, Mancanegara Nissan NV200s Bakal Kuasai Armada Taksi New York

Nissan NV200s Bakal Kuasai Armada Taksi New York

Mobkom-Image-Nissan NV200s Bakal Kuasai Armada Taksi New York
Foto : Bloomberg

Nissan akhirnya mengungkap Nissan NV200s 2014, yang digunakan sebagai kendaraan komersial jenis taksi di kota New York. Varian tersebut telah disebut oleh produsen mobil Jepang sebagai  ‘Taksi Masa Depan New York’. Tak heran, pasalnya dari sekitar 13.200 armada taksi yang wara-wiri di kota tersebut, nantinya akan dikuasai oleh varian NV200s.

Ada beberapa ubahan yang bakal memanjakan penumpang saat varian ini dijadikan taksi. Antara lain, tersematnya sebuah soket listrik sebagai wadah pengisi baterai gadget. Jarak terendah dengan tanah dan pintu masuk yang lebih tinggi, pun amat memudahkan penumpang masuk kendaraan ini.

Diungkapkan InautoNews, kompartemen penumpang memiliki tempat duduk untuk empat orang, pengaman kantong udara, lantai yang datar, dan atap kaca yang jernih, sehingga wisatawan dapat lebih menikmati kota New York. Tersedia pula lampu lantai, untuk membantu menemukan sesuatu yang mungkin dijatuhkan penumpang ke lantai, serta lampu di atas kepala untuk membaca.

Untuk bagasi, penumpang pun tak perlu pusing. Semua barang bawaan bisa dimasukkan ke ruang kargo di bagian belakang. Varian NV200s diharapkan mampu mengisi semua kuota kebutuhan taksi di New York tahun 2018. (DD)

Editor: Anton Ryadie

 

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan