home Berita Terkini Mobil Bekas Terus Diburu

Mobil Bekas Terus Diburu

Mobkom-Image-Mobil Bekas Terus Diburu
Foto: Antonius Sulistyo

Menjelang lebaran, angka penjualan mobil bekas ternyata naik signifikan. Setidaknya, itulah yang tergambar di bursa mobil bekas WTC Mangga Dua, akhir pekan ini. Di tempat tersebut, peningkatannya mencapai 20-25 persen dari hari-hari biasa. Dari angka 2.300 unit naik menjadi 2.700-2.800 unit.

Diungkapkan Herjanto Kosasih, Senior Marketing Manager Bursa Mobil WTC Mangga Dua, kebanyakan mobil bekas yang diburu adalah kendaraan keluarga, seperti Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza. Tipe city car juga lumayan dicari. Varian incarannya adalah Honda Jazz, Toyora Yaris, Nissan Grand Livina, dan Suzuki Ertiga.

Di sisi lain, kendati jumlah penjualan melonjak, harga justru menurun. Pasalnya, seperti diungkapkan Herjanto, banyak agen tunggal pemegang merek (ATPM) yang memberikan diskon. Misalnya, untuk Xenia tahun 2004 kini hargaya sekitar Rp 80 juta per unit. Lalu, Avanza di kisaran Rp 85 juta per unit. Honda Jazz 2008 sekitar Rp 150 juta tapi khusus Jazz berwarna putih masih di level Rp 155 juta.

Ia menambahkan, keadaan dan kondisi mobil juga otomatis menjadi penentu harga. Bila kondisi mobilnya masih bagus, tentu harganya lumayan tinggi. Namun sebaliknya, jika kondisi kurang baik, pasti harganya bisa dibawah rata-rata. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan