home Berita Terkini, Mancanegara Mercedes Genjot Pasar China

Mercedes Genjot Pasar China

Mobkom-Image-Mercedez Genjot Pasar China
Foto: CarNewsChina

Mercedes-Benz berencana meluncurkan sekitar 20 model mobil baru atau up-grade design di China selama dua tahun ke depan. Langkah tersebut merupakan bagian dari upaya yang lebih luas untuk meraih pangsa pasar di Asia.

Hal tersebut diungkapkan Hubertus Troska, Kepala Daimler China, di Beijing, pekan ini. Menurutnya, perusahaan akan menghabiskan USD 2.670.000.000 selama dua tahun ke depan, untuk meningkatkan penjualan mobil Mercedes di Cina, dengan target 300 ribu mobil per-tahun pada 2015.

“Ada banyak ruang untuk pengembangan. Kami sangat yakin pasar ini akan tumbuh secara signifikan di tahun-tahun mendatang. Kami melihat tahun ini, dan kami yakin itu akan terus berlanjut di tahun-tahun mendatang,” papar Troska.

Jika target penjualan itu tercapai, akan membuat  China sebagai pasar terbesar Mercedes secara global. Tahun lalu, Mercedes menjual lebih kurang  200.000 mobil di China. Inisiatif Troska akan dimulai dengan peluncuran desain ulang sedan E-class. Selain melempar produk baru, Troska juga berencana membuat mobil Mercedes lebih terjangkau.

Mercedes telah berjuang di China sejak awal 2012, ketika permintaan keseluruhan untuk mobil mewah mulai melemah. Namun, Mercedes bernasib lebih buruk daripada kebanyakan pabrikan karena kelangkaan model baru. Penjualan Mercedes hanya naik 4 persen menjadi 206.150 mobil pada tahun lalu. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan