home Berita Terkini, Mancanegara Karena Batang Kemudi, Ford Lakukan Recall

Karena Batang Kemudi, Ford Lakukan Recall

Mobkom-Image-Karena Batang Kemudi, Ford Lakukan Recall
Foto: Istimewa

Ford Motor Co kembali melakukan recall atau penarikan untuk perbaikan, karena adanya resiko korosi pada batang kemudi. Korosi itu disebabkan pengaruh bahan kimia de-icing, yang kerap digunakan di jalan setiap musim dingin. Recall tersebut dilakukan terhadap 370 ribu kendaraan di Amerika Serikat (AS) dan Kanada.

Seperti dirilis Automotive News, penarikan tersebut  ditujukan untuk kendaraan model tahun 2005-2011 Ford Crown Victoria, Mercury Grand Marquis dan Lincoln Town Car. Recall  akan berlangsung di negara-negara bagian AS dan provinsi-provinsi di Kanada. Wilayah tersebut memang identik dengan  tingkat korosi yang tinggi.

Lebih lanjut diungkapkan, masalah korosi berpotensi mengakibatkan hilangnya arah kemudi. Namun demikian, pihak Ford belum menerima adanya laporan kecelakaan akibat kesalahan produksi ini. Ford mengatakan akan mengganti batang kemudi menengah bawah dan jika diperlukan juga akan mengganti batang kemudi menengah atas.

Dalam hal konsumen yang memiliki kekhawatiran akan masalah korosi ini, Ford menganjurkan mereka untuk sesegera mungkin memeriksakan kendaraannya, dan langsung memperbaiki jika memang ada indikasi korosi. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan