home Berita Terkini Jelang Takbiran, Jam Operasional TransJakarta Diperpendek

Jelang Takbiran, Jam Operasional TransJakarta Diperpendek

Mobkom-Image-Jelang Takbiran, Jam Operaional Transjakarta Diperpendek
Foto: Dok.TransJakarta

Berkaitan dengan perayaan malam Lebaran atau lebih dikenal dengan sebutan malam takbiran, jam operasional bus TransJakarta akan diperpendek pada hari ini, Rabu (7/8). Langkah tersebut diambil untuk mengurangi kemacetan di jalan-jalan protokol.

Diungkapkan Kepala Humas Unit Pengelola TransJakarta, Sri Ulina Pinem, seperti tertuang dalam laman resmi Pemkot DKI Jakarta, mereka tidak melayani penumpang hingga larut malam. Pasalnya, berdasarkan pengalaman saat malam takbiran, jalanan akan dipenuhi oleh warga yang melakukan takbir keliling sehingga dikhawatirkan laju bus terhambat.

“Pada hari biasa, angkutan massal yang memiliki jalur khusus ini beroperasi dari pukul 05.00 hingga 23.00. Tapi di malam takbiran hanya akan beroperasi hingga pukul 18.30,” ungkap Sri Ulina Pinem. Ditambahkannya, kebijakan ini juga untuk memberikan kesempatan pegawai muslim untuk melakukan takbiran bersama dengan keluarga.

Kebijakan ini pun diterapkan pada hari pertama Lebaran. Operasional bus TransJakarta dimundurkan dari yang semula pukul 05.00 menjadi pukul 09.00. Kebijakan ini untuk memberikan kesempatan kepada petugas TransJakarta untuk melakukan Shalat Idul Fitri terlebih dahulu. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan