home Berita Terkini Jaguar Kesandung di China

Jaguar Kesandung di China

Mobkom-Image-Jaguar Kesandung di China
Foto: AutoTrader

Jaguar kesandung masalah. Kali ini, 3.196 varian XF, dengan rentang pembuatan Juli 2012 hingga Mei 2013, dan varian XJ, buatan Maret 2012 hingga Mei 2013, harus ditarik dari pasar China. Penarikan tersebut terkait dengan potensi timbulnya masalah pada sistem dapur pacu.

Seperti diungkap Reuters, awal pekan ini, Badan Pengawasan Kualitas, Pemeriksaan dan Karantina China, mengumumkan penarikan mobil mewah Jaguar tersebut berkaitan dengan kemungkinan masalah mesin. Hal tersebut tentu saja mengejutkan publik otomotif di Negara Tirai Bambu. Pasalnya, selama ini varian-varian Jaguar tidak pernah bermasalah.

Tak hanya Jaguar, China juga mengumumkan penarikan terhadap 8.656 Land Rover Freelander 2 dan Range Rover Aurora, dengan masa pembuatan Januari 2012 hingga Juni 2013. Varian ini ditarik karena disinyalir ada kebocoran oli. Jaguar Land Rover sendiri adalah unit milik perusahaan otomotif India Tata Motors Ltd.

Melalui rilisnya, Jaguar Land Rover menyatakan mereka mengetahui telah terjadi sejumlah kecil insiden sehubungan kebocoran BBM pada mesin yang bermasalah. Karena itu pula, berdasarkan teknis penyelidikan seksama dan menyeluruh, Jaguar Land Rover memutuskan secara sukarela untuk me-recall semua kendaraan yang berpotensi kena masalah. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan