home Berita Terkini, Mancanegara Indianapolis Gelar Parade Pikap Terbesar

Indianapolis Gelar Parade Pikap Terbesar

Mobkom-Image-Indianapolis Gelar Parade Pikap Terbesar
Foto: Pickup Trucks

Kota Indianapolis bekerjasama dengan SiriusXM – sebuah radio ternama di AS yang khusus mengulas agribisnis dan kendaraan seperti truk, pikap dan traktor – akan menyelenggarakan parade pikap. Parade yang rencananya dilaksanakan Sabtu (3/8) esok, digadang-gadang sebagai yang terbesar di dunia.

Parade ini juga menjadi ajang pemecahan rekor dunia, Guinness World of Record, atas catatan yang dibuat pada parade Raceway Dresden di Ontario, Kanada. Saat itu pikap yang berpartisipasi sebanyak 273 pikap.

Menurut Randy Bernard, CEO SiriusXM, seperti diungkapkan Pickup Trucks News,  parade ini diselenggarakan untuk memperingati hari jadi SiriusXM. “Kami juga memberika apresiasi yang besar untuk para penggemar pikap. Kita berharap acara ini menjadi parade pikap terbesar dan akan dikenang sepanjang masa,” papar Randy.

Ditambahkannya, aturan dalam parade tersebut sudah mengikuti ketentuan parade internasional, antara lain; rute parade harus minimal dua kilometer sesuai kebutuhan Guinness. Lalu, setiap pikap harus didaftarkan sesuai pabrikan, model dan tahun pembuatan. Pikap akan berjalan di jalur yang telah ditentukan, dengan kecepatan tidak lebih dari 5 mph.

“Semua pikap yang mengikuti parade dan akan dicatat dalam pemecahan rekor dunia, harus bergerak dan melewati garis start,  dijalankan sepanjang rute dan melewati garis finish,” jelas Randy Bernard.

Radio SiriusXM sendiri merupakan radio dengan segmen masyarakat agribisnis. Tak heran dalam pemberitaan maupun program acara mereka tak lepas dari kendaraan seperti traktor, truk atau pikap. Mereka juga mengedukasi pendengarnya tentang bagaimana mengoperasikan kendaraan-kendaraan tersebut dengan baik. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan